Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Gelar Milad Ke-2 dan Halal Bihalal

469
×

Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Gelar Milad Ke-2 dan Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

GLOBAL NAGAN RAYA – Komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur (Rabestim) menggelar kegiatan halal bihalal di Dayah Babun Najah, Gampong Sapeng, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, Jum’at (6/5/2022) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Tgk. Burhanuddin mengatakan Komunitas Rabitah sudah terbentuk sejak tahun 2020 dan masih aktif hingga sekarang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Para kumpulan Aneuk Beut Seunagan Timur kurang lebih yang sudah tergabung 200 orang, yang terdiri dari putra dan putri yang bermacam dayah dalam Provinsi Aceh,” ujar Tgk. Burhanuddin.

Baca Juga :   Polisi Amankan Tiga Pelaku Tambang Emas Ilegal di Nagan Raya

“Kegiatan halal bihalal di hari raya kelima atau 5 Syawal berdasarkan hasil kesepakatan antara para pengurus Komunitias Rabitah Aneuk Beut. Sebagai penceramah Tgk. Said Rahmad dari Aceh Barat Daya,” sambungnya.

Tgk. Burhanuddin menambahkan, selain kegiatan Halal bihalal pihaknya juga melakukan Safari Ramadhan dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur dan mendata seluruh putra dan putri bergabung dalam kumintas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur.

Sementara itu, Camat Seunagan Timur, Salviar Evi disaat memberi sambutannya secara singkat mengatakan, cukup banga dengan menghidupkan persatuan atau Komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur.

Baca Juga :   Diskominfotik Nagan Raya dan Diskominsa Aceh Gelar FGD Program Smart City

“Para Rabitah Aneuk Beut di bulan Ramadhan kemaren juga melaksanakan Tim Safari Ramadhan dalam wilayah Seunagan Timur,” imbuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur, dengan terbentuknya persatuan ini Anak muda sudah bisa mejalankan dakwa keliling dan sudah bisa menjadi khatib pada hari jum’at, karna pemerintah Nagan Raya sering berkata Agama Tapeukong Budaya tajaga,” tambah Salvia.

Hal senada juga diungkapkan Keuchik Gampong Sapeng, T.R Zaman Huri. Disaat sambutannya secara singkat ia sangat mendukung kegiatan halal bihalal yang digelar oleh Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur.

Baca Juga :   Resmi Dilantik, Ini Nama-nama Aparatur Gampong Krueng Kulu Seunagan Timur

“Saya selaku penangung jawab di kegiatan milad Ke-2 dan Halal Bihalal di lima syawal ini sangat banga kepada Anak-anak Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur dan patut kita apresiasi bersama,” ucap TR. Zaman Huri.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Keuchik Suwak Peureubong Zulkifli, Keuchik Cot Punti Faisal, Keuchik Paya Hamidin dan Keuchik Meugatmeh Agussalim.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News