Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ramadan 1444 H, Warga Durian Rampak Susoh Gelar Buka Puasa Bersama

566
×

Ramadan 1444 H, Warga Durian Rampak Susoh Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini
Warga Gampong Durian Rampak, Susoh mengadakan buka puasa bersama di masjid Baitul Qahhar Gampong setempat, Jum'at (7/4/2023). Foto/AGN/Salman

BLANGPIDIE – Dalam rangka menyambut malam Nuzul Qur’an, Warga Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar khanduri buka puasa bersama (bukber) di Masjid Baitul Qahhar, Senin (7/4/2023).

Nuzul Qur’an merupakan suatu momen sangat penting yang diperingati oleh umat Islam di dunia pada setiap 17 Ramadan yang merupakan malam turunnya Al’quran.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan Acehglobalnews, di lokasi persiapan buka puasa ini telah dilakukan sejak pagi untuk mempersiapkan masakan kuah beulangong gulai kambing. Tampak Warga saling bahu membahu dalam menyukseskan kegiatan yang rutinitas tahunan yang dilakukan Warga setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Tepat pada pukul 18.00 WIB, ratusan masyarakat terlihat mulai memadati halaman komplek masjid Baitul Qahhar untuk melakukan buka puasa bersama.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Geulumpang Payong Salurkan BLT November, Keuchik Tegaskan Syarat Vaksin

“Buka puasa bersama ini kita lakukan dalam rangka menyambut Nuzulul Qur’an, sekaligus meningkatkan silaturrahmi antar masyarakat Gampong Durian Rampak,” kata salah satu warga, Mustaizar saat menjelang buka puasa.

Ia menyampaikan, selain menyediakan menu gulai kambing. Masyarakat juga turut berbagi dengan membawa menu makanannya kue yang diisi dalam kotak/kap masing-masing untuk disantap bersama-sama saat tiba waktunya berbuka puasa.

Baca Juga :   Forum Keuchik Trienggadeng Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Bukan hanya itu, dalam acara buka puasa bersama ini, juga turut mengundang beberapa guru ustadz yang menjadi imam shalat isya beserta shalat tarawih bersama warga di masjid Baitul Qahhar.

“Kita harap dengan adanya buka puasa bersama ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiah bagi masyarakat, sekaligus meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama,” ucap Mustaizar. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News