Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ramli Raih Suara Terbanyak di Pilchiksung Keub Aceh Barat

198
×

Ramli Raih Suara Terbanyak di Pilchiksung Keub Aceh Barat

Sebarkan artikel ini

Meulaboh, AcehGlobalnews.com — Ramli H meraih suara terbanyak, yaitu 182 suara dalam Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang digelar di halaman kantor keuchik Keuchik Gampong Keub, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Sementara masing-masing rivalnya, yakni Zainal Abidin hanya mampu mendulang 116 suara, Mawardi memperoleh 69 suara, dan M. Jamil T hanya meraih 46 suara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sekretaris Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Keub, Mustafa Habli mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pilchiksung Gampong Keub sebanyak 445 orang. Sementara yang hadir ke TPS berjumlah 414 orang, kemudian suara sah 413 suara, dan suara tidak sah 1 suara.

Baca Juga :   P2K Gampong Durian Rampak Susoh Resmi Umumkan Nomor Urut Calon Kandidat Keuchik

“Calon nomor urut 3, yaitu Ramli H unggul setelah berhasil meraih suara terbanyak dari 3 calon lainnya, yaitu Mawardi, M Jamil T dan Zainal Abidin,” kata Mustafa, Minggu (11/9/2022) malam.

Baca Juga :   Ini Nama-nama Bakal Calon Keuchik di Kecamatan Blangpidie Abdya yang telah Mendaftar

Sementara itu, salah seorang warga Gampong Keub, Khairijal menyampaikan harapan kepada Ramli H yang terpilih sebagai Keuchik baru di Gampong Keub untuk Priode 2022-2028 dapat membawa perubahan bagi pembangunan gampong tersebut.

“Saya berharap kepada Bapak Ramli H (ngoh Li) semoga dapat terus meningkatkan program pembangunan secara maksimal untuk mencapai kemajuan Gampong ke arah yang lebih baik dan maju untuk ke depannya. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya kedepan,” ucapnya.

Baca Juga :   Pengakuan Pelaku Pembunuhan di Aceh Barat, Emosi Disebut PKI oleh Korban

Selanjutnya, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada P2K Gampong Keub yang di ketuai Aidi Yanto, Wakil Ketua Syafarudin, Sekretaris Mustafa Habli, beserta Anggota, dan juga kepada KPPS yang telah ikut menyukseskan Pilchiksung di gampong setempat.

“Alhamdulillah, proses pemilihan keuchik atau kepala desa berjalan lancar dan aman, tidak ada hambatan apapun,” tutur Khairijal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *