Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

RAPI Apresiasi Pemkab Nagan Raya Atas Respon Cepat Membangun BTS di Beutong Ateuh

223
×

RAPI Apresiasi Pemkab Nagan Raya Atas Respon Cepat Membangun BTS di Beutong Ateuh

Sebarkan artikel ini
Ketua RAPI Wilayah 01.13 Nagan Raya, Agus Salim RZ. Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01.13 Nagan Raya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat atas respon cepat pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) Internet di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya.

Ketua RAPI Wilayah Nagan Raya Agussalim. RZ, S.Sos/JZ. 01.AGE menyampaikan terima kasih kepada GM Telkom Aceh, Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah XVIII Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Beutong Ateuh atas kehadiran jaringan internet, membuka isolasi jaringan guna meningkatkan ekonomi warga,” kata Agus melalui Acehglobal, Minggu (16/7/2023).

Tower BTS Internet di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang. Foto: Acehglobal/Ist.

Agus Salim yang didampingi Ubaidillah/JZ. 01.NUL menyampaikan bahwa dengan keberadaan Tower BTS yang dibangun sejak dua bulan lalu dan dengan biaya tinggi itu agar dipergunakan dan dirawat dengan baik.

“Kami meminta kepada Camat beserta Keuchik agar bisa menjaga dengan baik tower yang terletak di kawasan pegunungan Singgahmata tersebut,” pintanya.

Baca Juga :   MasyaAllah, Muhammadiyah Sulap Gereja Tua jadi Masjid di Spanyol

“Tolong dijaga keberadaan tower agar tidak ada tangan-tangan oknum yang menganggu, sehingga akses telekomunikasi ikut terganggu. Meski masih dalam tahap uji coba, mari kita sama-sama menjaga BTS tersebut, agar tidak ada rintangan yang kita harapkan,” tambah Agus.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas yang telah mempercepat berfungsinya tower sekaligus memerintahkan Camat menjaga keberadaan tower di tengah hutan tersebut supaya aman dan tidak diganggu oleh pihak manapun.

Baca Juga :   Ketua PWM A. Malik Musa Ungkap Muhammadiyah Bakal Bangun Rumah Sakit di Aceh

“Karena sekian lama menunggu masyarakat Beutong Ateuh Banggalang kini terjawab sudah, walau masih dalam tahap uji coba. Namun untuk sementara warga kawasan terpencil di dua gampong (desa) dari empat desa di kecamatan tersebut mulai menikmati jaringan internet 4G Telkomsel,” tutur Agus.(*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *