Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPeristiwa

Remaja Aceh Timur yang Tenggelam Saat Mencari Kerang Ditemukan Meninggal

459
×

Remaja Aceh Timur yang Tenggelam Saat Mencari Kerang Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," terang Kapolsek.

Petugas gabungan mengevakuasi remaja yang tenggelam saat mencari kerang. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Senin (5/2/2024). (Foto: Acehglobal/Ist)

Idi Rayeuk, Acehglobal — Petugas gabungan berhasil menemukan Yusuf Karzawi Bin Amir Asnawi (17), seorang remaja yang tenggelam di sungai Peureulak, Aceh Timur, pada hari Minggu (4/2/2024) pagi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Senin (5/2/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru. S.I.K. melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Andi Ananta Grilya Utama, S.TrK mengatakan peristiwa ini bermula saat korban bersama tiga rekannya, Syamsul, M. Fajri, dan Sidi, pergi mencari kerang sungai (pempeng) di Sungai Peureulak.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sekitar pukul 09.00 WIB, mereka berangkat dari Gampong Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, menuju lokasi di Dusun Gabungan, Gampong Tampak,” ujarnya.

Sesampainya di lokasi, lanjut Kapolsek, mereka turun ke sungai dan mencari kerang dengan cara menyelam. Syamsul dan korban berpisah dengan M. Fajri dan Sidi yang mencari kerang di lokasi berbeda, berjarak sekitar 50 meter.

Baca Juga :   Dapat Hidayah, Seorang Pemuda Nias Masuk Islam di Aceh Utara

Karena dirasa kurang pas, Syamsul berpindah tempat ke arah bawah, menuju lokasi M. Fajri dan Sidi. Ia meninggalkan korban sendirian.

Tak lama kemudian, korban menyusul ketiga rekannya dengan berenang mengikuti aliran sungai. Namun, arus deras menyeretnya. Syamsul berusaha menolong dengan menarik tangan korban, tetapi terlepas dan korban tenggelam.

Baca Juga :   Suara Hati Aktivis Gaungkan Urgensi Pengendalian Rokok

“Kejadian ini langsung dilaporkan kepada warga setempat, Polsek Ranto Peureulak, dan BPBD Kabupaten Aceh Timur,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Andi Ananta Grilya Utama yang turun langsung di TKP, mengatakan bahwa setelah pencarian selama 26 jam, korban ditemukan 150 meter dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” terangnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News