Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

RTA Aceh Utara Dukung Pj Bupati Azwardi Bangun BNNK

340
×

RTA Aceh Utara Dukung Pj Bupati Azwardi Bangun BNNK

Sebarkan artikel ini
Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri, S.Ag

LHOKSUKON – Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara mendukung Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si untuk wacana pembentukan pengurus Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Aceh Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Rais ‘Am atau Ketua Umum PC RTA Aceh Utara Rais ‘Am Tgk. Hafiz Al Mansuri, S.Ag, dalam rilis yang diterima oleh media ini, Minggu (02/04/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diketahui sebelumnya, Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, saat diundang untuk menjadi narasumber podcast Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh di Banda Aceh, pada Jumat, 31 Maret 2023 kemarin. Dimana pada kesempatan itu, Azwardi memohon agar segera dibentuk institusi BNN di Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga :   HIPMI Abdya Sambut Positif Kehadiran Wahana Susoh Beach Island

“Secara pribadi dan atas nama PC RTA Aceh Utara saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi tentunya terkait wacana Pemerintah Kabupaten Aceh Utara membentuk pengurus Badan Narkotika Nasional Kabupaten,” tuturnya.

Dengan dibentuknya BNNK nantinya, sambung Dosen Ma’had Aly Babussalam Matangkuli tersebut, akan menjadi sebagai langkah nyata serta komitmen semua pihak untuk bersinergi memberantas peredaran narkoba di negeri junjungan ini.

Baca Juga :   Razali Abu Kecewa sebut Pj Bupati Terkesan Hanya Transit di Aceh Utara

“Kita sebenarnya memang sangat prihatin dengan kondisi darurat Narkoba di Kabupaten Aceh Utara saat ini. Mengingat Narkoba tidak hanya menghantui orang berduit tetapi sudah merambah kemana-mana sampai ke pelosok desa sekalipun,” ucap Tgk. Hafiz.

Lebih lanjut, Tgk. Hafiz juga mengapresiasi langkah Kapolres Aceh Utara beserta jajarannya selama ini yang telah memberantas puluhan kilogram narkoba, namun upaya pemberantasan tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh kepolisian saja, tapi perlu partisipasi semua pihak baik TNI, Pemda, DPRK, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, ulama dan pemuda serta mahasiswa,” imbuhnya.

Baca Juga :   Forum Jurnalis Aceh Minta Pj Bupati Luruskan Persoalan Kabid Logistik BPBK Abdya dan Wartawan

Kita berharap, lanjut pria yang biasa disapa Tgk. Hafiz itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara lebih serius kedepannya dalam hal pemberantasan narkoba ini baik itu berupa anggaran maupun fasilitas penunjangnya, karena ini merupakan kepentingan bersama dan demi menciptakan generasi berkualitas di Kabupaten Aceh Utara yakni generasi bebas Narkoba. (*)

Editor : Salman