Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Safaruddin Jenguk Balita Penderita Bocor Jantung di Abdya

452
×

Safaruddin Jenguk Balita Penderita Bocor Jantung di Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil ketua DPRA, Safaruddin berkunjung langsung ke rumah Nuri, balita dari keluarga miskin yang menderita bocor jantung di dua titik, yaitu dengan ukuran 2 mm dan 8 mm. Selain memberikan motivasi, Safaruddin juga menyerahkan sejumlah bantuan uang untuk biaya operasi Nuri di RS Harapan Kita, Jakarta.

Blangpidie, AcehGlobalNews – Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, S. Sos MSP menyambangi rumah kediaman Nuri Hidayatun Nissa (1), balita yang menderita bocor jantung di Desa Muka Blang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (6/1/2023).

Kehadiran Politisi Partai Indonesia Raya (Gerindra) itu ke Muka Blang, untuk memberi motivasi kepada orangtua Nuri Hidayatun Nissa, bocah penderita bocor yang dialaminya sejak setahun lebih.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Informasi tentang adanya balita dari keluarga miskin yang mengalami kondisi bocor jantung di Abdya itu, awalnya diketahui Safaruddin setelah viral di media sosial.

Sebelumnya, Ibu kandung Nuri, Syukri Hidayanti (42) membutuhkan dukungan materil dari para dermawan guna membiayai operasi bocor jantung anak perempuannya di Rumah Sakit Harapan Kita, di Jakarta.

Selain memberi motivasi dan semangat kepada orang tua Nuri, politikus Gerinda itu juga menyerahkan sejumlah bantuan uang kepada sang ibu sebagai dukungan biaya pengobatan Nuri di Jakarta.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Rumah di Abdya

“Semangat ya buk Syukri, hidup ini adalah sebuah perjuangan, sakitnya dek Nuri dapat menjadi hikmah bagi ibu sendiri dan juga untuk kita semua. Kami berdo’a agar dek Nuri cepat sembuh, kita serahkan saja kepada Sang Maha Kuasa. ‘Na umu na ubat’ (Ada umur ada obatnya),” ucap Safaruddin.

Sementara itu, orang tua Nuri, Syukri Hidayanti mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRA, Safaruddin yang telah memberikan motivasi dan bantuan untuk kesembuhan putri kecilnya itu.

Baca Juga :   Polda Aceh Imbau Masyarakat Waspadai Modus Penipuan Online Nasabah Bank

“Terimakasih pak Safaruddin, atas semangat dan biaya yang telah diberikan kepada kami dan Nuri. Semoga bapak selalu diberikan kesehat dan dicapaikan cita-citanya oleh Allah SWT,” ungkap Syukri Hidayanti.

Bagi para dermawan yang terketuk hatinya ingin membantu meringankan biaya operasi Nuri Hidayatun Nissa nantinya di rumah sakit Harapan Kita di Jakarta, untuk open donasi dapat menghubungi langsung nomor HP 0853-6017-2780 atas nama ibu kandungnya, Syukri Hidayanti. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News