Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Salman Bertekad Membawa Perubahan Positif di Gampong Kepala Bandar Susoh

336
×

Salman Bertekad Membawa Perubahan Positif di Gampong Kepala Bandar Susoh

Sebarkan artikel ini
Salman berfose dengan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim usai dilantik menjadi Keuchik Kepala Bandar di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (25/5/2022) kemarin. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Salman, Amd.Pel, salah seorang Keuchik (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) pada Maret 2022 lalu di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), bertekad ingin membawa perubahan positif terhadap Gampong (Desa) yang dipimpinnya.

Salman resmi memangku jabatan Keuchik Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh periode 2022-2028 usai dilantik Bupati Abdya, Akmal Ibrahim bersama 151 orang Keuchik lainnya di halaman Kantor Bupati setempat, Rabu (25/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pasca saya dilantik sebagai Keuchik, tentunya banyak terobosan positif yang harus lakukan, terutama merangkul dulu seluruh masyarakat agar turut bersama-sama bisa terlibat membangun gampong,” kata Salman, usai dilantik Rabu siang.

Baca Juga :   Booster jadi Syarat Perjalanan, Kabib Humas Polda Aceh Imbau Masyarakat Segera Vaksin

Ia menjelaskan, bahwa tujuan merangkul seluruh elemen masyarakat itu tak lain adalah hanya semata-mata untuk mewujudkan kekompakan dan menumbuhkan partisipasi masyarakat agar tidak merasa apatis terhadap pembangunan gampong.

“Di tahun pertama, tentunya saya akan melanjutkan dulu program-program penting dari pemerintah Desa sebelumnya, dan menyesuaikan kembali program tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ungkap Salman.

Baca Juga :   Gampong Lhung Asan Blangpidie Gelar RDS Tahun 2021

Salah satunya, pemanfaatan anggaran program ketahanan pangan yang sudah dituangkan kedalam APBDes 2022 oleh pemerintah Desa sebelumnya. Program tersebut, katanya perlu dikaji dan dibahas kembali bersama Tuha Peut dan masyarakat, serta berkonsultasi dengan pendamping desa.

Selain itu, sebut Salman, pihaknya nanti juga akan membenahi dan memperkuat kembali Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), karena menurutnya sektor ini juga berdampak langsung terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Untuk mewujudkan program-progaram desa yang positif itu, Keuchik yang dikenal low profile ini sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas dari masyarakat Gampong Kepala Bandar agar dalam menjalankan tugas yang dia emban sebagai ‘Orang Nomor Satu’ di jajaran pemerintahan desa ini dapat terselenggara secara baik dan maksimal.

Baca Juga :   Selain Santuni Anak Yatim, Ini Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi di Kepala Bandar Susoh

“Secara pribadi tentu saya menginginkan adanya perubahan positif dan kemajuan di desa yang saya pimpin. Namun, peran serta masyarakat dalam menunjang program pembangunan desa tentu sangat diperlukan. Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Yoyong ini.(*)