Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Santri Ma’had Ibnu Sina GER Abdya Raih Juara 2 Kejurda Karate Aceh

1349
×

Santri Ma’had Ibnu Sina GER Abdya Raih Juara 2 Kejurda Karate Aceh

Sebarkan artikel ini
Santri Pondok Pesantren Ma'had Ibnu Sina GER Abdya, M Fajar (kiri) berhasil meraih medali perak (juara 2) di Kejurda Karate FORKI Provinsi Aceh. Foto : Acehglobal/Ist.

Blangpidie, Acehglobal – Prestasi gemilang ditorehkan oleh santri Pondok Pesantren Ma’had Ibnu Sina Global Ehsan Relief (GER) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), M. Fajar Anugerah Deli bin Zulfikar. Ia berhasil meraih juara dua pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) olahraga Karate tingkat Provinsi Aceh.

Kejuaraan yang digelar oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Aceh itu, diselenggarakan sejak 14 hingga 17 Desember 2023 di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, santri kami M. Fajar Anugerah Deli bin Zulfikar berhasil meraih juara dua di Kejurda Karate Aceh. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi pesantren dan Kabupaten Abdya,” kata Pimpinan Ponpes Ma’had Ibnu Sina GER, Iin Supardi, SS M.E.I, Senin (18/12/2023) malam.

Dalam kejuaraan karate tersebut, M. Fajar bertanding di kelas 62 kg mewakili FORKI Kabupaten Aceh Barat Daya dan berhasil menyabet medali perak.

Baca Juga :   Beutong Ateuh Nagan Raya Diterjang Banjir Bandang

“Fajar merupakan salah satu santri yang rajin belajar ilmu agama di pesantren. Selain itu, ia juga aktif berolahraga karate,” ujar Iin Supardi.

Dikatakannya, Fajar sudah berlatih karate sejak lama di bawah bimbingan sensei Arman Fazri. Ia memiliki bakat dan potensi yang besar di bidang karate.

“Alhamdulillah, Abdya mulai membuka sinar baru di bidang karate dibawah pelatihan sensei Arman Fazri,” tambah Ketua Dewan Dakwah Abdya itu.

Baca Juga :   Hadiri FGD P4GN, 3 Penyuluh Agama Kemenag Aceh Utara Sampaikan Ini

Iin Supardi berharap, prestasi Fajar ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak lain di Aceh Barat Daya untuk menekuni olahraga karate.

“Semoga ke depan akan banyak lahir atlet-atlet muda karate dari Abdya yang dapat mengharumkan nama daerah di event-event bergengsi tingkat provinsi dan bahkan nasional,” pungkasnya.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *