Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sejumlah Perlombaan Anak Rangkai Kegiatan Maulid Nabi di Gampong Padang Hilir Susoh

510
×

Sejumlah Perlombaan Anak Rangkai Kegiatan Maulid Nabi di Gampong Padang Hilir Susoh

Sebarkan artikel ini
Keuchik Zakaria foto bersama anak-anak peserta pemenang lomba usai penyerahan trohpy dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. FOTO/IST.

GLOBAL BLANGPIDIE – Masyarakat Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 di Mushala Hidayah Gampong setempat.

Kegiatan perayaan Maulid Nabi tersebut dirangkai dengan sejumlah perlombaan bagi anak-anak yang berlangsung dari tanggal 23-26 November 2021.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj. Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria mengatakan beberapa perlombaan anak yang digelar dalam memperingati Milad kelahiran Rasulullah SAW itu diantaranya, lomba azan, lomba hafalan ayat pendek dan cerdas cermat.

Baca Juga :   Peringati HGN ke-76, SMAN 1 Abdya Gelar Sejumlah Perlombaan

“Peserta perlombaan ini di ikuti anak-anak kita dari tiga dusun dalam gampong Padang Hilir,” kata Zakaria, Minggu (28/11/2021).

Ditambahkannya, puncak pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) siang kemarin yaitu dengan rangkaian kegiatan dzikir para santri dari dua pondok pesantren di Abdya.

Baca Juga :   Warga Gampong Padang Hilir Abdya Santuni Anak Yatim, Ini Jumlahnya dan Sumber Dana

Sementara, pada malamnya berlangsung ceramah agama Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ust Tgk Muhammad Yusuf, S.Sos.I, M.A yang merupakan Dosen fakultas dakwah UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Dalam sambutannya pada malam puncak peringatan Maulid tersebut, Keuchik Zakaria berpesan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, kata Zakaria, Milad kelahiran Rasulullah juga harus menjadi media bagi masyarakat agar mentauladani sifat-sifat dan sikap Rasulullah SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Kader PKK Harus Peka Terhadap Permasalahan Keluarga dan Masyarakat

“Kita harapkan kepada masyarakat, momen acara Maulid yang diadakan setiap tahunnya juga menjadi sarana meningkatkan ilmu pengetahuan untuk dapat dilaksanakan dalam kehidupan, dan untuk peserta anak-anak kami yang sudah mengikuti lomba agar bisa menjadi pembelajaran yang akan datang,” ucapnya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News