Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sekda Abdya Pimpin Upacara Sumpah Pemuda “Bersatu Bangun Bangsa”

196
×

Sekda Abdya Pimpin Upacara Sumpah Pemuda “Bersatu Bangun Bangsa”

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Al Farisi memimpin upacara peringatan Hari Sumpah 28 Oktober di halaman kantor Setdakab setempat, Jumat (28/10/2022). (Foto: AGN/Sal)

Blangpidie, Acehglobalnews — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi, ST, memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, yang berlangsung di halaman kantor Setdakab setempat, pada Jum’at (28/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Sekda Abdya Salman Alfarisi membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap Sekda.

Baca Juga :   Sinergitas Berbagai Unsur Tangani Bencana Banjir Bandang di Batu

Sekda Abdya menyebut, bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 ini adalah Bersatu Bangun Bangsa.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” kata Salman

Baca Juga :   Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda di Abdya Banjir Hadiah

Ia melanjutkan, seluruh elemen bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” ungkap Salman.

Baca Juga :   Kabar Duka, Artis Dorce Gamalama Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ia juga mengajak seluruh elemen bangsa agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkas Sekda Abdya, Salman Alfarisi mengakhiri sambutannya. (*)