Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Selain Santuni Anak Yatim, Ini Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi di Kepala Bandar Susoh

323
×

Selain Santuni Anak Yatim, Ini Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi di Kepala Bandar Susoh

Sebarkan artikel ini
Para peserta dari anak-anak TPA Gampong Kepala Bandar yang mengikuti perlombaan berfoto bersama Keuchik dan Panitia Mauli Nabi Muhammad SAW usai penyerahan hadiah di lapangan Bola Voly gampong setempat, Sabtu (8/10/2022) malam.

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar berbagai jenis kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H / 2022.

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun telah menjadi agenda rutinitas yang dilakukan masyarakat di Gampong yang berpenduduk lebih kurang 1.800 jiwa ini. Kegiatan Maulid dipusatkan di Lapangan Bola Voly gampong setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Kepala Bandar, Salman mengatakan rangkaian kegiatan yang diadakan dalam memperingati kelahiran Rasulullah SAW, diantaranya perlombaan bagi anak-anak di TPA, penyantunan anak yatim, zikir maulid dan acara puncak ceramah agama.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Kepala Bandar Salurkan Bantuan Bibit Tanaman kepada Masyarakat
Keuchik Gampong Kepala Bandar, Salman menyantuni sejumlah anak yatim di gampong setempat, Minggu (9/10/2022).

“Alhamdulillah, hari ini dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita menyantuni sebanyak 21 orang anak yatim di gampong Kepala Bandar,” ujar Salman yang didampingi Sekdes, Fajri, Minggu (9/10/2022).

Ia menyebutkan, rangkaian kegiatan tersebut, meliputi lomba hafalan sifat 20, MTQ, bacaan surah pendek, doa sehari-hari, hafalan shalat jenazah, dan pidato dengan peserta anak-anak kategori putra dan putri.

“Kegiatan ini sudah dimulai sejak mulai Selasa malam Rabu, 4 Oktober dan pembagian hadiah sudah dilakukan tadi malam,” kata Salman.

Baca Juga :   Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

Dalam perayaan Maulid Nabi di Gampong Kepala Bandar tahun ini, selain perlombaan dan santunan anak yatim, juga diadakan zikir Maulid. Pada zikir Maulid ini, pihak gampong mengundang puluhan santri dari Pondok Pesantren Babul Istiqomah Gampong Padang Hilir, serta kelompok zikir Maulid dari Gampong Meunasah dan Gampong Ujung Padang Kecamatan Susoh.

Kelompok zikir melantunkan zikir dan shalawat kepada Rasulullah SAW saat perayaan Maulid Nabi di Gampong Kepala Bandar, Susoh yang dipusatkan di Lapangan Bola Voly gampong setempat, Minggu (9/10/2022).

Selanjutnya, acara puncak ditutup dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Tgk. Rasyidi Abdul Manaf, pimpinan Pondok Pesantren Dayah Darul Huda, Kecamatan Sawang Dua, Kabupaten Aceh Selatan.

“Dengan momentum Maulid Nabi ini harapannya semoga masyarakat benar-benar mencontoh suri tauladan Rasulullah SAW dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Perayaan Maulid juga dapat mempererat tali persaudaraan sesama warga, serta menjadikan momen Maulid Nabi ini untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT,” ucap Salman.

Baca Juga :   Raja Arab Saudi Dilarikan ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Salman juga mengimbau seluruh masyarakat Gampong Kepala Bandar agar menghadiri dan mendengarkan ceramah maulid yang akan dilaksanakan nanti malam.

“Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada seluruh masyarakat, panitia maulid, Tuha Peut, Tuha Lapan, perangkat desa, dan para donatur yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *