Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sinergitas TNI-Polri dan Dinkes Abdya Upayakan Percepatan Vaksinasi

469
×

Sinergitas TNI-Polri dan Dinkes Abdya Upayakan Percepatan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pelayanan Vaksinasi kepada warga di Kabupaten Abdya. FOTO : GLOBAL/IST.

GLOBAL BLANGPIDIE – Bersinergi dengan Kepolisian dan Dinkes, Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus melakukan pendampingan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendukung percepatan herd immunity/kekebalan massal dari penyakit Coronavirus (Covid-19).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Koordinator vaksin, Letda Inf Bakhtiar menyebutkan, pihaknya bersama Polri dan Dinkes secara berkesinambungan terus mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi ke seluruh wilayah mulai dari tingkat kecamatan hingga ke pelosok desa.

Baca Juga :   Empat Instansi Pemkab Abdya Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat dan Musafir

“Sesuai dengan instruksi dari komando atas, pelaksanaan vaksinasi ini juga kita sasarkan pada kelompok pelajar usia 12-17 tahun,” kata Letda Bakhtiar di Blangpidie, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga :   Bupati Abdya Keluarkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi di Gampong, Ini Isinya

Komandan Unit Intelijen Kodim Abdya itu menambahkan, pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia pelajar hingga lansia.

Percepatan vaksinasi secara menyeluruh itu harus segera tercapai demi menekan penyebaran virus Covid-19.

“Upaya percepatan vaksinasi hingga kini terus kita gencarkan, dan kita targetkan akhir Desember ini sudah mencapai 70 persen,” ujar Letda Bakhtiar.

Baca Juga :   BKAD Blangpidie Abdya Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tuha Peut

Kegiatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Abdya yang diinisiasi TNI-Polri direspon dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Pada pekan pertama Desember 2021 lalu, Dinkes Abdya melaporkan sedikitnya 80.401 warga telah menjalani vaksinasi Covid-19. Angka tersebut meliputi 51.259 (43,34 %) untuk vaksinasi dosis satu, dan 29.142 (24,64 %) untuk vaksinasi dosis dua.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News