Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPendidikan

Siswa SLB Syech Abdurrauf Raih Juara I Tingkat Nasional AKA PDBK 2023

1186
×

Siswa SLB Syech Abdurrauf Raih Juara I Tingkat Nasional AKA PDBK 2023

Sebarkan artikel ini
Cindi Esi Sulistiyani berhasil raih juara I tingkat nasional di Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA PDBK) Tahun 2023. Foto: Acehglobal/Istimewa.

SUBULUSSALAM – Cindi Esi Sulistiyani, siswa SLB Negeri Syech Abdurrauf berhasil raih juara satu tingkat nasional di Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA PDBK) Tahun 2023.

Kepala sekolah SLB Negeri Syech Abdurrauf, Ira Hariati mengatakan kegiatan AKA PDBK Tahun 2023 diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sistem lombanya daring, cabang lomba yang diikuti ialah fashion show, dan Alhamdulillah, peserta didik kita berhasil raih juara 1 tingkat Nasional,” ungkap Ira kepada Acehglobal, Senin (29/5/2023) di Subulussalam.

Ira menambahkan, bahwa peserta cabang lomba fashion show sesuai juknis AKA PDBK 2023 adalah siswa jenjang SDLB jenis ketunaan Down Syndrome.

Baca Juga :   Peringatan HUT RI ke-76 di Abdya Berlangsung Khidmat dan Sederhana

“Siswa mengirimkan video ke akun TikTok panitia untuk diseleksi langsung tingkat nasional. SLB Negeri Syech Abdurrauf mengirimkan siswa Down Syndrome atas nama Cindi Esi Sulistiyani,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Ira, sebelum mengikuti perlombaan fashion show tersebut, Cindi dilatih oleh Guru pembimbing, yaitu Siti Arniman dan May leni, serta juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah.

Baca Juga :   Tokoh Muda Baharu Nyatakan Siap Maju dalam Pilchiksung 2022

“Cindi berlatih hampir setiap hari selama kurang lebih 1 bulan di Aula Pendopo Kota Subulussalam,” sebutnya.

“Video yang diunggah tanggal 20 Mei 2023. Dengan kesungguhannya, akhirnya Cindi membuktikan bahwa siswa SLB pun mampu mencetak prestasi,” kata Ira dengan rasa terharu dan bangga terhadap prestasi yang ditorehkan Cindi.(*)

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News