Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

331
×

Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Warga memperlihatkan barang sembako yang dibeli di pasar murah ramadhan yang diadakan BUMG Bukit Hijau, Panton Raya kerjasama dengan Bulog Abdya, Selasa (19/4/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bukit Hijau Panton Raya, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pasar murah di bulan Ramadhan 1443 H pada Selasa (19/4/2022).

Direktur BUMG Bukit Hijau, Andi Suhandi melalui Sekretarisnya Muhammad Tamin mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan gerakan stabilisasi harga pangan yang diinisiasi oleh pengurus BUMG melalui kerjasama dengan BULOG Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami mengadakan pasar murah dengan menyediakan berbagai kebutuhan pangan berupa paket sembako seperti beras, gula, minyak dan tepung,” ujar Tamin, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :   Disperindagkop Nagan Raya Gelar Pasar Murah Bulan Ramadhan

Dia menjelaskan, awalnya pasar murah yang diadakan pihaknya itu direncanakan buka pada pukul 14.00 WIB.

Akan tetapi, katanya, ternyata keaadan tidak dapat di bendung karena ibu-ibu sudah duluan memadati lokasi pasar murah kegiatan pada pukul 11:00 WIB.

“Akhirnya kami sebagai pihak penyelenggara terpaksa harus buka pada jam 11:00 WIB,” imbuh Tamin.

Baca Juga :   Ramadhan 1443 H, Masjid Agung Baitul Ghaffur Sediakan Takjil Berbuka Puasa

Tamin menyebutkan, para pembeli yang datang ke pasar murah bukan hanya warga lokal dari Gampong Panton Raya saja, melainkan juga ramai yang datang dari warga Gampong tetangga.

“Ibu-ibu banyak yang datang dari gampong lain. Kendati demikian, kami pengurus pun tidak membatasi pembeli, boleh berasal dari gampong mana pun,” tuturnya.

“InsyaAllah, stok barang cukup karena sebelumnya pihak Bulog telah berjanji akan memenuhi kebutuhan pokok yang diminta oleh BUMG selaku pihak penyelenggara,” pungkasnya.

Baca Juga :   Penerimaan Bintara Polri Rekpro TA 2023 Polda Aceh Telah Dibuka

Untuk diketahui pengurus BUMG Bukit Hijau, Gampong Panton Raya diisi oleh pemuda-pemudi gampong setempat. Mereka memiliki komitmen dan keinginan kuat untuk memajukan BUMG tersebut menjadi poros ekonomi pemberdayaan masyarakat. Selain itu, kehadiran BUMG Bukit Hijau juga diharapkan dapat menjadi penghasil PAG bagi gampong.

Adapun nama-nama pengurus BUMG Bukit Hijau diantaranya, Direktur Andi Suhandi, Sekretaris M. Alitamin, dan Bendahara Yuandra Nova.(*)