Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Syarat Cair Honor, 225 PPS Antrian Buka Rekening Bank di Kantor PPK Lhoksukon

532
×

Syarat Cair Honor, 225 PPS Antrian Buka Rekening Bank di Kantor PPK Lhoksukon

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 225 anggota PPS Kecamatan Lhoksukon antri untuk pembuatan buku rekening bank di kantor PPK kecamatan setempat, Jum'at (17/3/2023). Foto/AGN/MURHABAN.

LHOKSUKON – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lhoksukon bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Lhoksukon memfasilitasi pembukaan rekening untuk Badan Adhock PPS Se-Kecamatan Lhoksukon.

Sebanyak 225 PPS yang tersebar di 75 Gampong di Kecamatan Lhoksukon itu, terlihat mengantri untuk pembukaan rekening di Kantor PPK Lhoksukon sebagai syarat untuk proses pencairan honorarium, Jum’at (17/03/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan media ini, bagi para PPS yang telah menyelesaikan proses administrasi dan proses kelengkapan lainnya, langsung diserahkan berupa buku tabungan dan Kartu ATM dilokasi setempat oleh pihak BSI KCP Lhoksukon.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

Ketua PPK Lhoksukon M. Nasir Ali, mengatakan bahwa pembukaan rekening tersebut merupakan langkah positif untuk akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan pencairan anggaran dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara dan PPK Lhoksukon ke seluruh penyelenggara di tingkat Gampong.

Baca Juga :   IMM Abdya Minta Pemerintah Cabut Keputusan Naikkan Harga BBM

“Hari ini adalah proses pembukaan rekening untuk seluruh Anggota PPS di Kecamatan Lhoksukon totalnya 225 orang yang tersebar di 75 Gampong, sehingga prosesnya membutuhkan waktu untuk penyelesaian administrasi dan proses kelengkapan lainnya,” kata M. Nasir saat dijumpai oleh media ini dilokasi.

Dikatakannya, pembayaran honor PPS tahun ini menggunakan sistem non tunai, dan pembayaran honornya akan ditransfer ke masing-masing rekening PPS.

Baca Juga :   Peringati Nuzul Qur'an, Forum Dai Milenial Keliling Masjid ke Masjid

“Jadi honor akan ditransfer ke masing-masing PPS, untuk proses pembuatan buku rekening juga diisi secara langsung oleh masing-masing anggota PPS, yang dimulai hari ini sejak pukul 09.00 WIB dan sampai saat ini masih belum selesai semuanya, proses sedang berlanjut yang dibantu langsung oleh tim BSI KCP Lhoksukon, para Anggota PPK Lhoksukon serta para Staf Sekretariat PPK Lhoksukon,” tutur M. Nasir. (*)

Editor : Salman