Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tiga Bhabinkamtibmas Polres Abdya Terima Penghargaan, Ini Prestasinya

207
×

Tiga Bhabinkamtibmas Polres Abdya Terima Penghargaan, Ini Prestasinya

Sebarkan artikel ini
Tiga personel Bhabinkamtibmas terima piagam penghargaan yang diserahkan Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha dalam upacara di lapangan Mapolres setempat, Jum'at (21/10/2022). (Dok. Polres Abdya)

Blangpidie, AcehGlobalnews — Tiga personel Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) terima piagam penghargaan.

Penghargaan itu diterima karena prestasi mereka dalam membina masyarakat pada program bidang ketahanan pangan di wilayah desa binaannya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketiga personel tersebut, adalah Bripka Akmal Agusri, anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Kecamatan Tangan-tangan.

Baca Juga :   Kasus Suami Bunuh Istri di Simeulue Terungkap, Motif Sakit Hati dan Dendam

Kemudian, Bripka Ari Arfandi anggota Bhabinkamtibmas di Polsubsektor Kecamatan Setia dan Bripka Adi Saputra Bhabinkamtibmas dari Polsek Kecamatan Babahrot.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH, yang digelar di lapangan halaman Mapolres setempat, Jum’at (21/10/2022).

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha dalam sambutannya mengatakan, ketiga personel Bhabinkamtibmas tersebut telah memberikan nilai positif dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya pada bidang pertanian.

Baca Juga :   Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan, 130 Orang Tewas dan 186 Masih Dirawat

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Bhabinkamtibmas yang telah memberikan motivasi positif kepada warganya. Prestasi ini agar menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk dapat meningkatkan prestasinya,” ucap Kapolres.

Kesuksesan ketiga personel Bhabinkamtibmas Polres Abdya itu melalui kegiatan ketahanan pangan yang merupakan program prioritas pemerintah untuk menjaga stabilitas ketersediaan pangan dalam negara.

Baca Juga :   GERMAS 2022, Pj Bupati Nagan Raya Bagi Tablet Tambah Darah untuk Remaja

Kegiatan tersebut dipelopori oleh pihak TNI-Polri melalui para personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selama ini bertugas mendampingi masyarakat di wilayah masing-masing desa binaannya.

“Program ketahanan pangan tersebut juga mengupayakan untuk penurunan inflasi pangan yang berdampak bagi masyarakat,” jelas Kapolres.

Turut hadir dalam upacara penyerahan penghargaan tersebut para pejabat utama (PJU) di lingkungan Polres Abdya dan seluruh personel Polres setempat. (*)