Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

TK Tahfizd Rabbani Quran School Gelar Wisuda Angkatan Ke-II 2022

168
×

TK Tahfizd Rabbani Quran School Gelar Wisuda Angkatan Ke-II 2022

Sebarkan artikel ini
Sekolah TK Tahfidz Rabbani Quran School Abdya melepas 24 siswa Angkatan ke-2 dalam Haflah Akhirussanah di Aula Hotel Loser, Blangpidie, Kamis (2/6/2022). (Foto: Agn/Salman)

TK Tahfiz Rabbani Quran School Aceh Barat Daya (Abdya) melepas siswa-siswi dalam acara Wisuda atau Haflah Akhirussanah tahun pelajaran 2021/2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Hotel Loser, Jalan At Taqwa, Blangpidie, Kamis (2/6/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Ar Ruhul Jadid Aceh, Wahyudi Satria, S.PI, Ketua Yayasan dr Rini Fitria dan Bendahara, Ns. Faridah Ajwarni, S.Kep, para Kepala Sekolah dari jenjang TK, SDIT maupun SMPIT Rabbani Quran School, dan Guru serta orang tua Siswa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Adapun jumlah yang diwisuda berjumlah 24 siswa-siswi. Wisuda atau Haflah Akhirussanah TK Tahfidz Rabbani Quran School ini mengusung tema “Cerdas Bersama Al Qur’an.”

Kepala Sekolah TK Tahfiz Rabbani Quran School, Safrida S.Pd mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang di wisuda. Ia juga mendoakan agar para wisudawan bisa meraih cita-cita yang diinginkan, dan melanjutkan sekolah ke jenjang SD.

Baca Juga :   Pos Check Point Tetap Berjalan Meski PPKM Level 3 Batal

Perwakilan orang tua murid yang diwisuda, Subarianto mengucapkan terima kasih kepada guru-guru TK Tahfidz Rabbani Quran School yang telah mendidik dan mengajari anak-anak dengan baik. Sehingga, para siswa memiliki akhlak yang baik.

Ia mengatakan, TK Tahfidz Rabbani Quran School telah menanamkan nilai-nilai moral agama melalui pembiasaan dan membekali para siswanya dengan pengetahuan.

“Kami mendoakan, semoga TK Tahfidz Rabbani School ke depan semakin maju dan lebih baik lagi, dan menjadi sekolah Islam terdepan di Abdya yang menghasilkan generasi yang terbaik untuk bangsa,” ungkap Subarianto.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar Ruhul Jadid Aceh, dr Rini Fitria mengatakan saat ini Yayasan Ar Ruhul Jadid Aceh telah memiliki sekolah TK, SDIT dan SMPIT. Ia mengatakan tidak akan lama Yayasan akan membuka sekolah untuk jenjang SMAIT.

Baca Juga :   Penyuluh dan Petani Sawit di Subulussalam Dibekali Pengetahuan Budi Daya

Rini mengatakan, mendidik anak adalah tanggungjawab sebagaimana diperintahkan Allah SWT agar menjadi generasi yang baik dan bertaqwa.

“Dalam Al Qur’an jelas bahwa mendidik anak adalah tanggung jawab kita, bukan hanya mensalehkan diri kita saja, namun juga mendidik anak agar mereka menjadi anak yang shaleh, taat kepada Allah, dan berbakti kepada orang tua,” jelasnya.

Menurut para ahli, sebut Rini, tanggungjawab dalam mendidik anak itu terdiri dari tujuh hirarki. Diantaranya, tanggung jawab pendidikan iman, pendidikan akhlak, pendidikan fisik, pendidikan intelektual, pendidikan jiwa, pendidikan sosial, dan tanggungjawab pendidikan seksual.

“Dalam rangka tanggungjawab pendidikan iman, pertama sekali yang kita ajarkan pada anak kita yang baru lahir adalah kalimah La Illah ha Ilallah,” tuturnya.

Baca Juga :   Mulai 21-31 Oktober, Jalan Lintas Banda Aceh-Medan Direkayasa

Rini mengemukakan, Sekolah TK Tahfidz Rabbani School berkomitmen dengan visi dan misinya dalam menyiapkan generasi qur’ani yang berakhlak mulia (akhlaqul karimah). Tidak hanya dalam hal akademik, melainkan juga urusan keagamaan yang menjadi hal penting dalam kehidupan nantinya.

“Kita sengaja membuat nama sekolah Qurani Rabbani School, karena dari namanya sekolah ini berkomitmen mencetak generasi yang qurani, dan penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Rini mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberi kepercayaan kepada pihak Yayasan untuk mendidik anak-anaknya di TK Tahfizd Rabbani Quran School ini.

“Semoga kedepan anak siswa ini bisa menjadi penerus generasi Islam yang berguna bagi Agama, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Haflah dan Akhirussanah ini dimeriahkan dengan berbagai macam macam kegiatan. Diantaranya, prosesi pelepasan siswa yang dirangkai dengan penampilan seni dan tari, serta musik dan lagu-lagu Islami. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *