Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahRamadhan

TNI-Persit dan Sapma PP Abdya Bagikan 500 Takjil Gratis untuk Warga

713
×

TNI-Persit dan Sapma PP Abdya Bagikan 500 Takjil Gratis untuk Warga

Sebarkan artikel ini
TNI dan Persit Kodim 0110 / Abdya bersama Sapma PP, membagikan 500 takjil gratis kepada para pengguna jalan, pada Selasa (2/4/2024) sore. (Foto: dok Humas Kodim)

Blangpidie, Acehglobal – Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) berbagi keceriaan dengan membagikan 500 takjil gratis kepada para pengguna jalan di kawasan Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Selasa (2/4/2024) sore.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXII Ny. Agriany Maradona dan para pengurus, Babinsa, serta anggota Sapma PP Abdya ini disambut antusias oleh masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dandim Beni mengatakan, takjil yang berisi varian makanan dan minuman puasa tersebut dibeli dari para pedagang atau pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) wilayah setempat.

“Kegiatan ini kita gelar secara swadaya dengan tujuan untuk berbagi dengan sesama dan membantu para pelaku UMKM,” jelas Dandim.

Baca Juga :   PDNA Abdya Bagikan Takjil Gratis untuk Pasien RSUTP

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini akan dilaksanakan secara berlanjut di sembilan kecamatan di wilayah Abdya.

“Setiap Koramil/Pos Ramil bebas memilih waktu untuk melaksanakan kegiatan ini. Harapannya, selain meningkatkan amal ibadah, kegiatan ini juga dapat mendorong dan mendukung kebangkitan UMKM sehingga ekonomi Abdya meningkat dan mencegah resiko inflasi daerah,” katanya.

Baca Juga :   Riko Juanda Pimpin PC IMM Abdya

Salah satu pedagang takjil, Lubis (46), mengaku senang dagangannya diborong oleh Kodim 0110/Abdya. Ia berharap aksi bagi takjil di jalan ala TNI ini dapat dicontoh oleh pihak lain.

“Bagus sekali. Harapannya kegiatan seperti ini terus berlanjut, tidak hanya dimasak sendiri, tapi dibeli dari para pedagang. Sehingga kami pun ikut senang. Mantap, salut untuk Kodim Abdya,” ujar Lubis.(*)