Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

TPA Gampong di Abdya Terima Bantuan Sound System dari Dana Pokir Usman IA

453
×

TPA Gampong di Abdya Terima Bantuan Sound System dari Dana Pokir Usman IA

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRK Abdya, Usman IA didampingi Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah menyerahkan bantuan sound system kepada pimpinan TPA, di kantor Dinas Syariat Islam setempat, Kamis (28/12/2023). Foto : Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal — Sebanyak 24 lembaga Taman Pendidikan Alquran (TPA) Gampong di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan sound system atau speaker portable dari dana pokok pikiran (pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Usman IA.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Ubaidillah S.Ag kepada perwakilan TPA Gampong di kantor Dinas Syariat Islam, komplek Masjid Agung Baitul Ghafur, Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kamis (28/12/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada Usman IA yang telah peduli terhadap TPA Gampong di Abdya. Ia juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pengelola TPA.

Baca Juga :   Koramil 06/Kluet Utara Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

“Bantuan sound system ini nantinya akan menjadi aset TPA, jadi mohon dijaga dan dirawat dengan baik. Semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk keperluan kegiatan di TPA,” ujarnya.

Sementara itu, Usman IA mengatakan bantuan sound system tersebut merupakan inisiatifnya karena kecintaan kepada Alquran sehingga program-program pokir dirinya lebih dekat dengan pendidikan Alquran. Ia juga meminta agar bantuan tersebut tidak dikaitkan dengan politik.

“Saya cinta pada Alquran, karena kecintaan tersebut saya bisa seperti ini (menjadi dewan), dan saya sebelumnya juga keluar dari pegawai BRI menjadi guru mengaji. Hal itu karena kecintaan saya pada Alquran. Sebab itu melalui dana pokir saya di DPRK ini, maka program yang saya kucurkan lebih menyentuh ke segmen pendidikan Alquran salah satunya seperti TPA,” jelasnya.

Baca Juga :   Muhammadiyah Rilis Daftar Lokasi Salat Idul Adha 28 Juni di Abdya

Usman berharap bantuan tersebut dapat membantu TPA Gampong dalam meningkatkan kualitas kegiatannya, terutama dalam mencetak kader-kader pencinta Al-Quran. Ia juga berharap para pengelola TPA dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya dengan bantuan ini, TPA sudah memiliki sound system sendiri untuk kegiatan pengajian anak-anak. Mudah-mudahan bermanfaat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sekda Nagan Raya Ardimartha Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63

Pada kesempatan tersebut, Usman IA juga memperkenalkan diri sebagai kader PKS yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR Aceh Dapil 9 dengan nomor urut satu. Ia meminta doa dan dukungan dari masyarakat Abdya agar dapat terpilih.

“Oleh karena itu, saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari bapak ibu serta masyarakat Abdya agar bersama-sama memuluskan perjuangan putra Abdya menuju ke kursi DPR Aceh pada pemilihan legislatif tahun 2024 depan dapat terwujud dengan baik,” demikian tutupnya. (*)

Editor : Salman