Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Turnamen Bola Kaki Piala Keuchik Kepala Bandar Cup I 2022 Resmi Bergulir

0
×

Turnamen Bola Kaki Piala Keuchik Kepala Bandar Cup I 2022 Resmi Bergulir

Sebarkan artikel ini

Turnamen bola kaki antar pemuda memperebutkan Piala Keuchik Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dinyatakan resmi bergulir.

Pembukaan turnamen olahraga bola kaki itu ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Keuchik Gampong Kepala Bandar, yang berlangsung di Lapangan Pandu Sakti Kodim 0110/Abdya, Senin (25/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Kepala Bandar, Salman Amd.Pel menyebutkan kegiatan turnamen bola kaki ini diikuti oleh tujuh klub, terdiri dari enam klub yang didominasi pemuda desa setempat dan satu klub dari perangkat Desa.

Baca Juga :   Papan Bunga Selamat atas Pelantikan Pj Bupati Abdya Mulai Terpasang

“Kegiatan turnamen ini sengaja diadakan sebagai bentuk syukuran bersama para pemuda atas kepercayaan yang diamanahkan kepada saya terpilih sebagai Keuchik definitif dalam pesta demokrasi Pilchiksung pada Maret 2022 lalu,” ungkap Salman.

Dia menambahkan, turnamen bola kaki antar pemuda tersebut akan digelar selama 10 hari di lapangan Kodim Abdya dengan sistem bertemu antara setiap klub.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Geulumpang Payong Salurkan BLT November, Keuchik Tegaskan Syarat Vaksin

“Ketujuh klub dibagi dalam dua grup. Masing-masing juara grup dan runner up akan masuk ke babak semifinal,” sebut pria yang akrab disapa Yoyong itu.

Yoyong juga mengatakan, kegiatan turnamen bola kaki Kepala Bandar Cup I 2022 ini disponsori langsung oleh dirinya selaku Keuchik. Kemudian dibantu dari dana Kas Pemuda dan sponsor dari luar, yakni Usman IA, salah seorang anggota DPRK Abdya.

“Semoga kegiatan turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan saya berpesan kepada klub yang bertanding agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Insyaallah, tahun depan kita akan adakan lebih meriah lagi, yaitu memperebutkan piala Keuchik Kepala Bandar Cup II pula,” pungkasnya.

Baca Juga :   Selain Santuni Anak Yatim, Ini Rangkaian Kegiatan Maulid Nabi di Kepala Bandar Susoh

Turut hadir dalam pembukaan turnamen bola kaki tersebut, Anggota DPRK Abdya dari Partai PKS Usman IA, Keuchik Gampong Kepala Bandar, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda, dan Perangkat Desa setempat.(*)