Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Turnamen Sepakbola Antar Dusun Gampong Baharu Resmi Ditutup, Nanda Ajak Masyarakat Galang Persatuan dengan Olahraga

480
×

Turnamen Sepakbola Antar Dusun Gampong Baharu Resmi Ditutup, Nanda Ajak Masyarakat Galang Persatuan dengan Olahraga

Sebarkan artikel ini
Pj Keuchik Gampong Baharu, Nanda Saputra menyerahkan hadiah dan trophy kepada pemenang liga sepakbola antar dusun di lapangan bola kaki gampong setempat, Minggu (30/1/2022). (GLOBAL/SALMAN).

GLOBAL BLANGPIDIE – Turnamen sepakbola antar dusun di Gampong Baharu Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), resmi ditutup.

Turnamen tersebut ditutup langsung oleh Pj. Keuchik Gampong Baharu, Nanda Saputra, Minggu (30/1/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Selain turnamen bola kaki, panitia juga mengadakan turnamen olahraga bola kasti yang diikuti oleh ibu-ibu dan para pemudi antar dusun di Gampong Baharu.

Nanda yang mempunyai hobi dan kecintaan terhadap olahraga ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Gampong Baharu atas suksesnya pelaksanaan kedua turnamen olahraga tersebut.

Baca Juga :   Gubernur Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh

Acara penutupan turnamen sepak bola antar dusun itu juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan perangkat gampong, serta masyarakat setempat.

Gampong yang dipimpin oleh Nanda Saputra ini memiliki jumlah 3 Dusun dan berhasil membuat 6 tim kesebelasan (klub).

Acara penutupan turnamen bola kaki itu berlangsung di lapangan umum Gampong Baharu yang dimulai dengan final antara tim kesebelasan Setia FC vs Tanoh Mirah FC.

Final yang berlangsung sangat seru itu akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Setia FC atas lawannya dengan skor akhir 5-0.

Disamping itu, panitia juga menobatkan pemain terbaik selama berlangsungnya turnamen bola kaki tersebut yang diraih oleh Raja.

Baca Juga :   Pertamina Buka Lowongan Kerja Lulusan D3, Yuk Buruan Lamar !

Kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah berupa trophy dan uang kepada tim kesebelasan pemenang, serta pemain terbaik.

“Jangan sampai ada perpecahan di antara masyarakat Gampong Baharu, tidak adak blok-blok diantara kita, dan masyarakat dalam tiga dusun ini harus bersatu,” pesan Nanda usai turnamen.

“Jangan dengarkan omongan-omongan kosong yang akan memecah-belah persatuan dan kekompakan kita,” tegasnya.

Nanda juga berharap turnamen ini menjadi momen yang baik bagi pecinta olahraga sepak bola di Gampong Baharu untuk memupuk rasa persaudaraan.

Ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini selama satu minggu lebih.

Baca Juga :   Pembunuh Penjual Rujak di Pidie Telah Ditangkap

Nanda juga berterimakasih kepada para seluruh kesebelasan yang bertanding dari 3 dusun yang telah mengikuti pertandingan dengan sportif, serta mengucapkan selamat kepada para juara liga antar dusun tersebut.

“Dengan adanya turnamen sepak bola antar dusun ini dapat menciptakan pemain sepak bola di Gampong Baharu yang berprestasi. Dan, harapan saya, para kesebelasan tidak hanya berprestasi di tingkat gampong saja, tapi terus lah berprestasi ke tingkat Kecamatan dan kabupaten ke depannya,” demikian pesan Pj Keuchik termuda di Blangpidie ini. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News