Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
HeadlineOlahraga

Turnamen Sepakbola Barsela Cup II Resmi Bergulir

0
×

Turnamen Sepakbola Barsela Cup II Resmi Bergulir

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobalnews — Turnamen sepakbola memperebutkan piala Barsela Cup II tahun 2022, resmi bergulir.

Turnamen olah raga bola kaki bergengsi se pantai Barat Selatan Aceh (Barsela) itu dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, di lapangan Persada Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (12/11/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turnamen bola kaki Barsela Cup II memperebutkan total bonus Rp 150 juta yang diikuti sebanyak 32 klub terbaik di pantai Barat Selatan Aceh dengan menggunakan sistem permainan gugur penuh.

Baca Juga :   Dua Warga Abdya Diringkus Polisi karena Miliki 18 Paket Sabu dan 3 Bungkus Ganja

Pada laga pembuka turnamen ini, klub bola kaki dari Gampong Meudang Ara Blangpidie, yakni BOM-H berhadapan dengan klub bola kaki kesayangan masyarakat Sangkalan, Kecamatan Susoh.

Ketua Panitia, Julinardi mengatakan, turnamen sepakbola Barsela Cup II ini diikuti oleh 32 klub-klub tangguh dari daerah di kawasan Barat Selatan Aceh dan diisi oleh pemain-pemain bertalenta.

“Dalam ajang sepakbola Barsela cup II ini setiap klub hanya diwajibkan mengambil 4 pemain luar Abdya, artinya sisanya harus pemain-pemain lokal untuk berlaga di lapangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Begini Kondisi Suzuya Mall Banda Aceh Usai Dua Kali Terbakar

Julinardi berharap, melalui ajang olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat ini bisa melahirkan pemain-pemain sepakbola muda bertalenta tinggi, sehingga nantinya bisa berlaga di event-event turnamen besar seperti liga II dan liga I.

“Kami panitia juga berharap kepada setiap klub yang mengikuti turnamen Barsela cup II ini agar bisa menjaga keamanan bersama tanpa adanya kericuhan yang lahir,

Baca Juga :   SaKA Surati Kemendagri Minta Pj Bupati Abdya yang Ditunjuk Bebas dari Korupsi

karena pada dasarnya sepakbola merupakan ajang olahraga untuk menjalin silaturahmi bukan bermusuhan, maka dari itu terus junjung sportifitas bersama, sehingga turnamen ini bisa selesai sampai akhir nanti,” kata Julinardi yang juga Anggota DPRK Abdya ini.

Amatan di lapangan, pembukaan turnamen sepakbola Barsela cup II turut dihadiri oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Asisten I Pemkab Abdya, Mussawir, anggota DPRK Abdya, Zulfan, Anton Sumarno, Julinardi. (*)