Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Nagan Raya Berlangsung Khidmat

4243
×

Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Nagan Raya Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 yang berlangsung di alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis (17/8/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Nagan Raya berlangsung khidmat, Kamis (17/8/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan upacara ini digelar di Alun-Alun Suka Makmue, diikuti oleh peserta dari unsur TNI, Polri dan ASN dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga :   Pengurus PJID-N Silahturahmi dengan Kejari Simeulue

Turut hadir Ketua DPRK, Kapolres, Dandim, Kajari, dan unsur Forkopimda lainnya, serta Kepala SKPK dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Dalam Upacara tersebut Naskah Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi.

Baca Juga :   Dinilai Gagal Bangun Lhokseumawe, Mendagri Diminta Ganti Pj Walikota

Kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera sangsaka Merah Putih oleh pasukan pengibaran bendera (Paskibra) Kabupaten Nagan Raya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, S.I.K, menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, atas karunia Tuhan YME.

“Selain itu, juga sebagai momentum untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa atas seluruh perjuangan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kapolres.

Baca Juga :   Buntut Kebakaran di Blangpidie, Postingan FB Kalak BPBK Abdya Tuai Kritikan Warga

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”(*).

Editor: Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News