Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

212
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

Sebarkan artikel ini
Puluhan anak-anak di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Abdya terlihat ceria bercengkrama dengan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. (Foto: AGN/IST)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, S.Sos, MSP menyebut bahwa anak-anak adalah generasi muda aset bangsa. Karena itu, katanya, orang tua atau orang dewasa punya tanggungjawab terhadap pendidikan dasar anak dan kesehatan mereka.

“Anak-anak merupakan aset yang akan menjadi generasi penerus masa depan bangsa. Oleh karena itu, menyelamatkan anak-anak berarti kita menyelamatkan masa depan bangsa ini,” kata Safaruddin dalam pertemuan dengan masyarakat Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (12/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Orang tua atau orang dewasa dituntut bisa memastikan dan memenuhi hak anak-anak, baik hak hidupnya maupun tumbuh kembang anak,” sambungnya.

Safaruddin melanjutkan, sebagai orang tua berkewajiban dan bertanggungjawab mendidik dan membesarkan anak-anak hingga mereka jadi tumbuh dewasa dan sanggup menghidupi dirinya sendiri.

Namun, kata dia, orang tua tidak hanya bertanggung jawab dalam bentuk materil saja, akan tetapi juga membentuk karakter yang baik dan menanamkan akhlak mulia pada diri anak-anak. Selain itu, orang tua juga harus memastikan pendidikan layak yang akan diterima anak.

Baca Juga :   Safaruddin Ajak Kader Gerindra Abdya Menangkan Prabowo sebagai Presiden
Wakil Ketua DPRA, Safaruddin berdialog dengan puluhan anak di Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, Abdya. (Foto: AGN/IST)

“Ibu-bapak semua, tumbuh kembang anak-anak kita ini sangat berpengaruh kepada kita semua selaku orangtuanya atau orang dewasa dari padanya. Tanamlah akhlak yang baik dan berikanlah mereka ilmu pengetahuan dasar sebagai bekal mereka kelak dewasa nanti,” ucap Safaruddin.

Pertemuan tersebut dalam rangkaian agenda reses pimpinan DPRA yang ketiga tahun 2022. Selain itu, pertemuan ini juga bagian daripada silaturahmi Safaruddin dengan masyarakat di daerah kelahirannya, kabupaten Abdya.

Baca Juga :   Restorative Justice: Kejari Subulussalam Hentikan Kasus Penganiayaan

Kesempatan tersebut, politisi muda Partai Gerindra ini juga berdiskusi langsung dengan masyarakat Gampong Babah Lhung sekaligus menyerap aspirasi mereka secara dialogis.

Disela-sela pertemuan ini, Wakil Ketua DPRA Safaruddin juga menyantuni puluhan anak yatim di gampong setempat.

Agenda reses ketiga tahun 2022 ini, Safaruddin didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Abdya, Roni Guswandi, S.Pi, bersama Sekretaris Kasyful Wara, dan Anggota DPRK Abdya, Zulfan alias Aweng. Turut hadir tokoh masyarakat, serta masyarakat gampong setempat. (*)