Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Cot Jeurat Terima BLT DD Rp 600.000 Per KK

328
×

Warga Cot Jeurat Terima BLT DD Rp 600.000 Per KK

Sebarkan artikel ini
Warga Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Abdya menerima BLT DD Juli-Agustus dengan total Rp 900.000, yang disaksikan oleh Keuchik Gampong setempat, Syarifuddin, Kamis (11/8/2022). FOTO: AGN/Salman)

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Warga di Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD).

Tak biasanya, kali ini bantuan yang diterima oleh warga di desa berjembatan gantung itu sejumlah Rp 600.000 per kepala keluarga (KK).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Diketahui sebelumnya, sejak Januari hingga Juni bantuan yang bersumber dari APBG TA 2022 itu diterima warga Rp 300.000 per KK pada setiap bulannya.

Baca Juga :   Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolres Malang Dicopot, 28 Personel Polisi Diperiksa

Keuchik (Kepala Desa) Gampong Cot Jeurat, Syarifuddin menjelaskan bahwa BLT DD diserahkan kepada warganya itu selama dua bulan berturut-turut, yakni bulan Juli dan Agustus.

“BLT yang kita serahkan kepada warga ini totalnya berjumlah Rp 600.000 selama dua bulan, per bulan Rp 300.000,” ujar Syarifuddin disela-sela penyerahan bantuan kepada warga di Kantor Keuchik Cot Jeurat, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga :   Tokoh Masyarakat Pase Sampaikan Pernyataan Sikap Soal Penanganan Banjir Aceh Utara

Pria yang akrab disapa Udin itu juga menyebut, sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam Desa Cot Jeurat dipastikan telah menerima bantuan tersebut.

Udin berharap kepada warga penerima bantuan agar memanfaatkan dengan baik bantuan sosial dampak pandemi Covid-19 itu, terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako dalam rumah tangga warga.

Sementara itu, salah satu warga kurang mampu yang menerima BLT DD, Ramli (70) mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan melalui pemerintah desa Cot Jeurat.

Baca Juga :   Warga di Gampong Seunaloh Abdya Kembali Terima BLT Dana Desa

“Alhamdulillah sangat membantu kebutuhan keluarga saya. Meskipun nilainya hanya Rp 300.000 per bulan, namun dengan BLT saya bisa beli beras, minyak goreng dan kebutuhan dapur lainnya,” ucap Ramli yang sehari-harinya berprofesi sebagai pekebun.

Kegiatan penyaluran BLT DD Juli-Agustus dihadiri langsung Pendamping Lokal Desa (PLD) Cot Jeurat Salman Syarif, Perangkat Desa, serta puluhan warga penerima bantuan di desa setempat.(*)