Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga di Gampong Seunaloh Abdya Kembali Terima BLT Dana Desa

197
×

Warga di Gampong Seunaloh Abdya Kembali Terima BLT Dana Desa

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga Gampong Seunaloh mengambil uang BLT Dana Desa bulan Juni Rp 300.00 di kantor desa setempat, Rabu (15/6/2022). (FOTO: AGN/Salman)

Warga kurang mampu (miskin) di Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh penerima di Kantor Desa setempat, Rabu (15/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Seunaloh, Muhammad Isa mengatakan bantuan tersebut diterima oleh 75 keluarga penerima manfaat (KPM).

“BLT DD yang kami serahkan ini adalah untuk periode bulan Juni sebesar Rp 300.000 per KK,” sebut Muhammad Isa usai di sela-sela penyaluran BLT.

Baca Juga :   Ketua DPRA Serahkan Bantuan ke Ma'had Ibnu Sina Abdya

Muhammad Isa berharap kepada keluarga penerima BLT DD ini, agar memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako dalam rumah tangga.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya yang sifatnya mendesak dalam rumah tangga,” pesannya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga yang berdomisili di Gampong Seunaloh agar patuh dan taat dalam mengurus administrasi kependudukan seperti KTP hingga Akta Kelahiran.

Baca Juga :   Momen Ramadhan, UPTD Puskesmas Babahrot Abdya Santuni Puluhan Anak Yatim

Hal itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat ketika nantinya akan mengurus sesuatu yang kemudian dijadikan sebagai syarat administrasi dalam pemerintahan.

Disamping itu, tambah Muhammad Isa, KTP juga merupakan indentitas bagi warga. Ketika kedepannya terjadi persoalan yang dihadapi warga, maka akan menjadi lebih mudah terutama dalam mengindentifikasi keberadaan warga tersebut.

Baca Juga :   25 KK di Gampong Mon Mameh Setia Terima BLT DD, Keuchik Ajak Masyarakat Ayok Vaksin!

“Bagi warga yang sudah lama tinggal di Seunaloh, namun hingga saat ini masih ada yang belum memiliki KTP Seunaloh, maka saya tegaskan segera membuat KTP di kantor Disdukcapil, hal ini untuk mengindentifikasi warga bersangkutan benar warga Gampong Seunaloh,” tegas Muhammad Isa.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD ini, turut dihadiri Kasie PMG Setcam Blangpidie, Nur Atiyah S.Ag, Pendamping Desa dan perangkat Desa Seunaloh, Blangpidie, Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *