Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Durian Rampak Susoh Kompak Kumandangkan Takbir Idul Fitri 1443 H

410
×

Warga Durian Rampak Susoh Kompak Kumandangkan Takbir Idul Fitri 1443 H

Sebarkan artikel ini
Suasana takbiran Idul Fitri 1443 H warga Gampong Durian Rampak, Susoh yang dipusatkan di depan Masjid setempat, Minggu (1/5/2022) malam bakda Isya. (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Dalam rangka menyemarakkan malam hari raya Idul Fitri 1443 H, Warga Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) bersama-sama mengumandangkan takbir yang dipusatkan di depan Masjid Baitul Qahhar gampong setempat, Minggu (1/5/2022) malam.

Kegiatan takbiran tersebut merupakan bentuk solidaritas warga dan segenap pemuda yang rutin dilaksanakan selama pandemi Covid-19 melanda dunia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan takbiran ini turut diikuti oleh Pj Keuchik Durian Rampak, Suhaimi, Imam Chik Masjid Baitul Qahhar, Tgk Syamsuar, Tgk Sagi Ridwan, Anggota Tuha Peut, Tuha Lapan, dan Perangkat Desa, serta sejumlah pemuda dan anak-anak.

Baca Juga :   Aceh Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia 2021

“Kegiatan takbiran ini rutin kita adakan setiap tahunnya sebagai wujud kebersamaan warga dan pemuda dalam rangka menyemarakkan malam Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Suhaimi, Pj Keuchik Durian Rampak disela-sela takbir berkumandang.

Suhaimi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah berpartisipasi mengikuti acara takbiran tersebut.

Meskipun, hanya berbekal teratak dan pengeras suara sound system serta towa masjid Baitul Qahhar, namun kegiatan takbiran Idul Fitri 1443 H ini berlangsung antusias dan khidmat.

Baca Juga :   P2K Durian Rampak Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Keuchik

Sementara itu, Ketua Pemuda Durian Rampak, Samsuardi berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan kedepannya. Ia menghimbau seluruh pemuda agar ikut berpartisipasi dalam mengumandangkan takbir bersama demi lebih merajut lagi kekompakan antar sesama pemuda.

“Pada momen malam takbiran Idul Fitri kedepan, selaku ketua Pemuda saya berharap agar kegiatan ini bisa lebih meriah lagi. Dan berharap pemuda juga bisa lebih ramai lagi ikut berpartisipasi di acara takbiran Idul Fitri tahun akan datang,” pungkas Samsuardi.

Baca Juga :   Lirik Lagu Anak Sayang Semuanya Semangati Acara Penyampaian Visi Misi Calon Keuchik Durian Rampak Susoh

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada 2 Mei 2022.

Keputusan ini diambil pada sidang Isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

“Dengan berdasarkan hisab dan rukyat, posisi hilal sudah di atas ufuk serta secara mufakat sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022,” kata Yaqut dalam jumpa pers di Kementerian Agama, Minggu (1/5/2022).(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News