Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wujud Empati dan Peduli, Batuud Koramil 07/KS Kunjungi Balita Bocor Jantung

302
×

Wujud Empati dan Peduli, Batuud Koramil 07/KS Kunjungi Balita Bocor Jantung

Sebarkan artikel ini
Batuud Koramil 07/KS kunjungi Balita yang alami bocor jantung di Desa Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (8/6/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

TAPAKTUAN – Batituud Koramil 07/Kluet Selatan, Serma Idrus beserta anggota Babinsa anjangsana ke rumah warga Desa binaannya atas nama Syafrijal dalam rangka menjenguk anak yang bersangkutan yang menderita bocor jantung bertempat di Desa Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (8/6/2023).

Kehadiran Batuud Koramil 07/KS ke rumah warga ini turut didampingi Keuchik Gampong Pasie Lembang, Zarkasyi dan Babinsa Serka Azrub Daulay.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Serma Idrus mengatakan, kedatangannya ke rumah Saudara Syafrijal merupakan wujud nyata rasa empati dan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/KS.

Sebelumnya, Batuud Serma Idrus mendapat laporan dari Babinsanya Serka Azrun Daulay, dimana di desa binaan Babinsa tersebut ada salah satu anak dari masyarakat yang sedang menderita penyakit dengan diagnosa USD + PFO dan membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kebutuhan melanjutkan pengobatan ke Rumah Sakit.

Baca Juga :   Anggota DPRK Abdya Ikhsan Serahkan Bantuan 4 Unit Cultivator untuk Kelompok Tani

“Kedatangan kita kesini ingin bersilaturrahmi serta memberikan sedikit rezki dan motivasi pihak keluarga agar sabar dan tegar dalam menghadapi cobaan penyakit yang sedang menimpa,” ungkap Serma Idrus.

Disela-sela ini juga, Serma Idrus menyampaikan akan turut membantu mencarikan solusi agar adik Nur Tiara Naqila itu dapat melanjutkan pengobatannya di Rumah Sakit.

Sementara itu, Ayah dari anak yang bocor jantung itu sedikit bercerita kepada Batuud terkait perkembangan kesehatan anaknya.

Baca Juga :   Safaruddin Jenguk Balita Penderita Bocor Jantung di Abdya

“Sudah kita bawa berobat sampai ke RS Zainal Abidin Banda Aceh. Namun, pihak RS menyarankan kepada kami untuk melanjutkan perawatan ke RSCM Jakarta,” ujarnya.

Namun lanjutnya, karena kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan, sehingga belum bisa membawa anaknya berobat ke Jakarta.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran dan kepedulian Bapak TNI dari Koramil terhadap kami. Semoga dengan bantuan dan dukungan Bapak-bapak, kami dapat melanjutkan pengobatan terhadap anak kami ini,” pungkas Syafrizal.(*)

Editor: Salman