Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Zulbaili Resmi Jabat Ketua Baitul Mal Abdya

1397
×

Zulbaili Resmi Jabat Ketua Baitul Mal Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Juned. Foto: Acehglobal/Salsya.

“Ustadz Wahyudi sudah mengundurkan diri secara resmi dari jabatannya sebagai Ketua dan anggota Badan Baitul Mal Abdya,” sebutnya.

Blangpidie – Zulbaili resmi ditetapkan sebagai Ketua Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Barat Daya (Abdya) menggantikan Wahyudi Satria.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Abdya Nomor 196 Tahun 2023, tentang Pengangkatan dan Penetapan Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya sisa masa jabatan tahun 2022-2027.

Ketua Baitul Mal Abdya yang baru, Zulbaili, membenarkan perihal dirinya sudah ditetapkan sebagai Ketua Baitul Mal Abdya menggantikan posisi Ketua sebelumnya, Wahyudi Satria.

“Iya benar, sesuai SK pak Pj Bupati saya sudah resmi ditetapkan sebagai Ketua terpilih Baitul Mal Abdya,” ujar Zulbaili saat dikonfirmasi AcehglobalNews, Jum’at (24/2/2023).

Zulbaili menambahkan, sebelum di SK-kan oleh Pj Bupati Abdya, dirinya mengaku sudah melaksanakan musyawarah bersama anggota Badan BMK (komisioner) yang lain untuk memilih Ketua baru.

“Alhamdulillah, pada saat rapat pemilihan Ketua, rekan-rekan anggota komisioner Baitul Mal Abdya sepakat memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai Ketua,” tuturnya.

Zulbaili mengatakan, dikeluarkannya SK baru keanggotaan Badan BMK Abdya oleh Pj Bupati ini dilatarbelakangi atas surat pengunduran diri dari Wahyudi Satria.

“Ustadz Wahyudi sudah mengundurkan diri secara resmi dari jabatannya sebagai Ketua dan anggota Badan Baitul Mal Abdya,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan, alasan mundurnya Wahyudi dari jabatan Ketua dan Anggota BMK Abdya juga diperkuat oleh pernyataan yang bersangkutan melalui pesan grup WhatsApp yang menyatakan ia telah mengundurkan diri.

“Alasannya beliau [Ustadz Wahyudi] ingin lebih fokus lagi pada yayasan Ma’had Tahfidz dan sekolah-sekolah tahfidz yang saat ini sedang dipimpinnya,” pungkas Zulbaili.

Dalam lampiran SK yang diterbitkan Pj Bupati Abdya perihal komposisi keanggotaan baru BMK Abdya, menyebutkan bahwa Zulbaili sebagai Ketua merangkap Anggota, dan Anggota yang terdiri dari Asmaul Husna, Salman Syarif serta Tgk Syamsul Qamar. (*)

Editor : Redaksi

Baca Juga :   11 Gampong di Abdya Terima Predikat Desa ODF Penanganan Stunting