Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

100 KK di Gampong Cot Jeurat Terima BLT DD

462
×

100 KK di Gampong Cot Jeurat Terima BLT DD

Sebarkan artikel ini
Warga Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Abdya menerima BLT DD senilai Rp300.000/bulan di gedung PKK setempat, Senin (16/5/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) miskin atau kurang mampu di Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD).

Bantuan tersebut diterima secara tunai yang bertempat di Gedung PKK gampong setempat, Senin (16/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bantuan ini diterima oleh masing-masing warga Rp300.000 per bulan. Namun, BLT DD ini diserahkan selama dua bulan, yakni April-Mei 2022 dengan total Rp600.000.

Baca Juga :   Warga Panton Raya Abdya Diajak Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Ketua Tuha Peut Gampong Cot Jeurat, Baharun yang ikut mengawasi proses penyaluran BLT DD itu mengatakan, warga yang menerima bantuan Dana Desa ini sebelumnya sudah dimusyawarahkan dengan Pemerintah Gampong dengan jumlah penerima manfaat yang disepakati sebanyak 100 KK.

Baca Juga :   5 Orang Maling Ternak Sapi di Abdya Diringkus Polisi

“Keluarga penerima manfaat BLT DD sudah dituangkan dalam SK Keuchik. Setiap warga sudah diseleksi dalam musyawarah sebelumnya. Dan yang masuk dalam SK merupakan warga miskin dan tidak dobel dengan bantuan lainnya,” ungkap Baharun.

Baharun berpesan, kepada warga yang menerima bantuan agar menggunakan dengan baik bantuan tersebut, terutama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa pandemi ini.

Baca Juga :   Harga Emas Di Subulussalam Rp2,9 Juta Per Mayam

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat dipergunakan untuk membeli sembako kebutuhan sehari-hari di rumah tangga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan BLT DD ini, Pj Keuchik Cot Jeurat, Heri Sofiandi yang diwakili oleh Sekdes Adnan, Pendamping Lokal Desa (PLD) Salman Syarif, anggota Tuha Peut dan Aparatur gampong, serta warga penerima bantuan.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News