Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

20 Keuchik di Blangpidie Kompak Hadiri Upacara HUT RI ke-77

330
×

20 Keuchik di Blangpidie Kompak Hadiri Upacara HUT RI ke-77

Sebarkan artikel ini
Para Keuchik di Kecamatan Blangpidie yang didampingi Camat Krisnur berfoto bersama mengenakan seragam PDU putih usai upacara HUT RI ke-77 di lapangan persada, Blangpidie, Rabu (17/8/2022). FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Sebanyak 20 orang Keuchik (kepala desa) dalam Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), tampak kompak saat menghadiri upacara HUT RI ke-77 di lapangan persada Blangpidie, Rabu (17/8/2022).

Kekompakan itu terlihat saat 20 orang Keuchik yang dikomandoi oleh Camat Blangpidie, Krisnur SP berfoto bersama mengenakan seragam kebesaran berwarna putih di lapangan persada.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Foto tersebut diambil setelah para Keuchik mengikuti seluruh rangkaian upacara HUT RI ke-77 di lapangan persada Blangpidie, Abdya yang digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Baca Juga :   Timnas Polandia Tolak Lawan Rusia di Laga Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022

Salah seorang Keuchik, Maidi S.Sy (33) saat dihubungi AcehGlobalNews.com usai upacara, mengharapkan agar dua puluh Keuchik di kecamatan Blangpidie itu terus selalu kompak dalam situasi apapun.

“Alhamdulillah, hari ini pada upacara peringatan HUT RI ke-77, semua rekan-rekan Keuchik di Blangpidie sangat kompak dan tetap bersatu baik dalam keadaan suka maupun duka,” ujar Maidi.

Keuchik Gampong Lhung Asan itu, mengungkapkan selama hampir tiga bulan dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Desa, ia sangat bahagia dan senang melihat kekompakan para Keuchik di Blangpidie yang kian terus terpupuk dan terbina.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI ke-77, Dispora Aceh Gelar Aneka Perlombaan

Selain itu, Maidi juga menyebutkan, bahwa setiap hari Senin, atas instruksi Camat Blangpidie, ke-dua puluh Keuchik tersebut selalu mengikuti apel pagi bersama ASN yang berlangsung di halaman kantor kecamatan setempat.

“Semoga kekompakan para Keuchik di Blangpidie ini terus terjalin silaturahimnya, terutama sekali dalam melakukan pergerakan-pergerakan positif untuk membawa kemajuan bagi setiap gampong yang dipimpin,” pintanya.

Baca Juga :   Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Meskipun demikian, pada upacara HUT RI ke-77 kali ini, Maidi juga mengaku kesal, sebab air minum mineral kurang tersedia oleh panitia, sehingga membuat para peserta upacara banyak yang kehausan.

“Saya sekedar menyarankan kedepan panitia HUT juga harus lebih siaga dalam menyediakan air minum mineral. Jangan setelah upacara, peserta dibiarkan kehausan, sebab banyak peserta yang langsung bubar lantaran tidak mendapatkan air minum,” tutur Maidi.(*)