Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Otomotif

8 Mobil Presiden Termahal di Dunia dengan Teknologi Super Aman dan Canggih

100
×

8 Mobil Presiden Termahal di Dunia dengan Teknologi Super Aman dan Canggih

Sebarkan artikel ini
Mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinas Donald Trump. (Foto: Reuters)

ACEHGLOBALNEWS.Com — Sahabat Acehglobal! kali ini, kita akan membahas tentang mobil-mobil kepala negara yang paling canggih, paling aman, dan paling mahal di dunia.

Jika kalian mengikuti berbagai acara kenegaraan, termasuk yang diselenggarakan di Indonesia, pasti kalian tahu bahwa setiap kepala negara membawa mobil dinasnya masing-masing.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Baik itu presiden, perdana menteri, sultan, raja, maupun ratu, semuanya memiliki mobil dinas yang luar biasa aman, canggih, dan mahal. Mobil-mobil ini dirancang khusus untuk mendukung tugas dan keamanan kepala negara.

Mari kita bahas delapan mobil kepresidenan paling aman dan mahal di dunia. Kira-kira, mobil presiden RI masuk tidak, ya, di peringkat ini?

1. The Beast – Mobil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

The Beast, mobil kepresidenan Amerika Serikat (https://auto.hindustantimes.com/)

Mobil dinas presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dikenal dengan nama The Beast. Mobil ini pernah dibawa ke Indonesia dalam acara G20, diangkut langsung dari Amerika Serikat dengan pesawat.

Dari luar, mobil ini tampak seperti limosin biasa, namun sebenarnya mobil ini anti peluru dengan ketebalan kaca 5 inci dan kerangka full baja yang membuatnya tahan terhadap granat, roket, dan bom.

Mobil ini juga dilengkapi dengan pasokan oksigen, telepon satelit, dan kode nuklir rahasia. Harganya ditaksir sekitar 1,5 juta dolar atau sekitar 21,5 miliar rupiah.

Baca Juga :   Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

2. Hongqi Limosin N701 – Mobil Presiden Tiongkok, Xi Jinping

Presiden China Xi Jinping menggunakan mobil kepresidenan Hongqi N701 selama KTT G20 di Bali. (CNN Indonesia)

Mobil dinas presiden Tiongkok, Xi Jinping, adalah Hongqi Limosin N701. Hongqi, yang berarti “bendera merah”, melambangkan negara komunis Tiongkok.

Mobil ini dibuat sendiri oleh Tiongkok dan bisa melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3 detik.

Meski spesifikasinya dirahasiakan, mobil ini dipastikan anti peluru, anti ledakan, dan anti gas beracun, serta memiliki ban yang tetap bisa berjalan meski kempes.

Wow harganya sangat fantastis, diperkirakan sekitar 80.000 dolar AS atau sekitar 12,5 miliar rupiah.

3. Mercedes S600 Pullman Guard – Mobil Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un

Mobil yang membawa Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tiba The Istana, Singapura, Minggu (10/6/2018). (AFP/Anthony Wallace).

Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara, menggunakan Mercedes S600 Pullman Guard Limousin Series.

Mobil ini terkenal dengan kemewahannya dan memiliki harga sekitar 1,2 juta pound sterling atau sekitar 30 miliar rupiah.

Mobil ini dilengkapi dengan keamanan tinggi, anti peluru, dan anti ledakan. Di dalamnya terdapat kursi pijat untuk kenyamanan Kim Jong-un.

4. Aurus Senat Limousine – Mobil Presiden Rusia, Vladimir Putin

Limusin Aurus mobil kepresidenan Rusia. (https://commons.wikimedia.org)

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menggunakan mobil buatan Rusia sendiri, Aurus Senat Limousine. Mobil ini sangat mewah, nyaman, aman, dan mahal.

Baca Juga :   Mercedes-Benz Elektrifikasi: Performa Luar Biasa dan Desain Elegan dari Mobil Listrik Pilihan

Spesifikasinya mirip dengan mobil buatan Amerika atau Tiongkok, termasuk fitur anti peluru, anti ledakan, dan anti bahan kimia. Harganya sekitar 8,3 miliar rupiah, cukup terjangkau karena buatan dalam negeri.

5. Mercedes-Benz Maybach S600 Guard – Mobil Presiden Indonesia, Joko Widodo

Mercedes-Benz S 600 Guard, Mobil Kepresidenan untuk Jokowi. (Foto: carvaganza.com)

Presiden Indonesia, Joko Widodo, menggunakan Mercedes-Benz Maybach S600 Guard. Mobil ini memiliki tingkat perlindungan yang sangat tinggi.

Bodinya terbuat dari baja super keras, anti peluru, anti ledakan, dan bagian bawahnya dilindungi oleh lapisan baja tebal.

Kacanya terbuat dari polikarbonat super tebal yang dapat menahan peluru berkaliber besar.

Mobil ini juga dilengkapi mesin V12 turbocharged 6000 cc dengan 530 tenaga kuda, membuatnya sangat cepat. Harganya sekitar 23 miliar rupiah.

6. Bentley State Limousine – Mobil Ratu Inggris, Elizabeth II

Limusin Negara Bentley, mobil dinas Ratu Elizabeth II (wikimedia.org)

Ratu Elizabeth II menggunakan Bentley State Limousine yang sangat mewah dan mahal. Mobil ini didesain khusus untuk Ratu Elizabeth dengan harga sekitar 10 juta pound sterling atau setara 200 miliar rupiah.

Mobil ini anti peluru, anti ledakan, dan memiliki standar keamanan internasional untuk melindungi Ratu Inggris.

7. Mercedes-Benz M-Class Custom – Mobil Paus Vatikan

Mobil Mercy yang digunakan Paus (sumber: autoblog)

Paus Vatikan menggunakan Mercedes-Benz M-Class Custom yang unik. Bagian belakang mobil ini terbuka namun terlindungi oleh kaca anti peluru super tebal, memungkinkan Paus menyapa umat Katolik di setiap perjalanannya.

Baca Juga :   Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Harganya sekitar 524.990 dolar AS atau setara 8,3 miliar rupiah.

8. Rolls-Royce Silver Spur II – Mobil Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah

Mobil Rolls-Royce Silver Spur II milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah merupakan satu-satunya di dunia. (Foto: otomotif.sindonews)

Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Namun, dalam perjalanan dinas, ia sering menggunakan Rolls-Royce Silver Spur II yang berlapis emas dan bertatahkan berlian.

Mobil ini sangat mewah dengan suspensi super nyaman dan kedap suara. Harganya sekitar 1,5 juta dolar atau sekitar 21,5 miliar rupiah.

Itulah beberapa mobil kepala negara yang terkenal super canggih, super aman, dan super mahal di dunia. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memiliki mobil dinas seperti mereka?

Jangan lupa, jika kalian memiliki mobil dinas, pastikan untuk selalu menggunakannya dengan bijak dan tidak ugal-ugalan di jalan.

Demikian artikel tentang delapan mobil Presiden termahal di dunia dan memiliki teknologi super aman dan canggih yang dikutip Acehglobal dari akun YouTube Republika Mahasiswa pada Kamis, 6 Juni 2024. Sampai jumpa di artikel berikutnya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News