Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPolitik

AKSI Siap Menangkan Siti Nahziah di Pileg 2024

304
×

AKSI Siap Menangkan Siti Nahziah di Pileg 2024

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRA Siti Nahziah saat melaksanakan silahturahmi dengan pemuda di Abdya. Foto : Acehglobal/Ist

Blangpidie, Acehglobal — Ratusan kaum muda yang tergabung dalam Adoe Kak Siti (AKSI) menggelar silaturahmi bersama dengan salah Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh (PA) Siti Nahziah di Arena Motel, Sabtu (6/1/2024) sore.

Dalam silaturahmi tersebut, para AKSI secara langsung mendeklarasikan siap untuk mengantarkan kembali Siti Nahziah untuk menduduki kursi parlemen di DPRA.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam kesempatan itu, Siti Nahziah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa kepada dirinya yang diberikan oleh para AKSI yang tergabung dari kaum milenial sehingga berkat dukungan tersebut membuat dirinya semakin mantap untuk kembali mengabdikan diri untuk kembali bertarung di Pileg 2024 mendatang.

Siti Nahziah yang juga salah perwakilan kaum perempuan di Pileg DPRA juga menyebutkan, kaum muda adalah merupakan agen perubahan yang harus berperan aktif dalam pesta demokrasi pada tahun 2024 ini.

Kemudian, ia juga mengajak supaya masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan bijak dan memilih pemimpin yang amanah, jujur, dan berintegritas.

“Kaum muda harus berani bersuara, berpartisipasi, dan berkontribusi dalam pembangunan. Jangan biarkan hak suara kita sia-sia. Mari kita gunakan hak suara kita untuk memilih pemimpin yang amanah, jujur, dan berintegritas,” ungkapnya.

Siti Nahziah juga mengungkapkan mengapa dirinya kembali naik melalui jalur Partai Aceh. Sebab, kata dia, Partai Aceh adalah partai yang memiliki sejarah perjuangan yang begitu panjang dalam upaya kemerdekaan Aceh meskipun akhirnya Aceh dan Indonesia kembali bersatu dalam sebuah bingkai NKRI setelah perdamaian di Helsinki.

Walaupun dengan perdamaian, kata dia, buah dari perjuangan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tidak hanya menjadi isapan jempol belaka. Bahkan, dengan perdamaian, pemerintah pusat sudah memberikan keistimewaan kepada Aceh dengan lahirnya Dana Otonomi Khusus (Otsus) dan beberapa kesepakatan lain meskipun belum terealisasi sepenuhnya.

“Jadi itulah alasan mengapa saya kembali maju melalui Partai Aceh, sebab bagi saya perjuangan ini harus tetap kita lanjutkan dan wajib kita perjuangkan sampai kapanpun, karena apabila perjuangan ini terhenti berarti sama juga kita tidak menghargai lagi perjuangan orang tua kita dulu,” ucapnya.

Siti juga menjelaskan, dana Otsus telah memberikan manfaat besar bagi pembangunan Aceh di berbagai sektor, termasuk kesehatan dimana dulunya berobat ke rumah sakit harus mengeluarkan biaya yang begitu besar sekarang semuanya gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepersen pun.

“Dihadapan adek-adek semua juga perlu saya sampaikan, bahwa Otsus akan berakhir pada tahun 2027 mendatang, tentunya dengan berakhirnya Otsus ini saya khawatir ini berdampak negatif bagi pembangunan Aceh di masa mendatang. Maka dari itu saya mengajak semua masyarakat Aceh harus tetap sama-sama memperjuangkan supaya Otsus ini tetap akan berlanjut,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Siti juga memaparkan beberapa gagasan dirinya apabila nantinya dia terpilih sebagai wakil rakyat. Adapun gagasan itu diantaranya membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang mandiri ataupun koperasi dengan bekerja sama bersama pihak dinas koperasi dan UKM.

Kemudian, membina
para pemuda dan generasi muda dengan berbagai macam program unggulan untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menjadikan pemuda sebagai generasi unggul.

“Saya juga akan melakukan penguatan di bidang keagamaan dengan memfasilitasi pengajian-pengajian dan rumah-rumah pendidikan agama serta penguatan ekonomi dan menjadikan pemuda sebagai role model pergerakan perekonomian Aceh dengan berbagai program kewirausahaan,” jelasnya.

Ia berharap, jika terpilih menjadi wakil rakyat semua gagasan dan aspirasi masyarakat akan tersampaikan dan terlaksana seperti yang diharapkan dan semoga bersama anak muda kita mampu wujudkan Aceh yang terdepan, Aceh yang unggul serta menjadikan anak muda sebagai top leader untuk perubahan di semua bidang.

“Saya juga berharap besar semua program dan tawaran masyarakat terutama masyarakat yang berada di dapil 9 akan terwujudkan dan akan kita perjuangan bersama-bersama melalui anak muda,” demikian tutupnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *