Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaEkonomi

Anwar Idris Buka Sosialisasi Teknis Pengelolaan Pangan bagi Masyarakat dan UKM di Lhokseumawe

492
×

Anwar Idris Buka Sosialisasi Teknis Pengelolaan Pangan bagi Masyarakat dan UKM di Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi VII DPR RI, Drs. H. Anwar Idris, saat membuka kegiatan pelatihan Sosialisasi Teknis Pengelolaan Pangan bagi Masyarakat dan UMKM di aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (9/9/2023). Foto: Acehglobal/Murhaban.

LHOKSEUMAWE – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs. H. Anwar Idris, membuka kegiatan pelatihan Sosialisasi Teknis Pengelolaan Pangan bagi Masyarakat dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Lhokseumawe, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang diadakan oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) tersebut diikuti oleh 200 peserta di gelar di Aula Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Sabtu (9/9/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Anwar Idris mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam pengelolaan pangan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengelola pangan. Apalagi, Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki sumber daya pangan yang melimpah,” kata Anwar Idris.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Terbitkan SE Penguatan Syariat Islam di Kalangan ASN dan Masyarakat

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP itu juga menambahkan pelatihan ini merupakan salah satu program nasional BRIN untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Kegiatan serupa telah dilaksanakan di berbagai daerah kabupaten/kota di Indonesia, dan telah terbukti berhasil meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Anwar Idris.

Para peserta pelatihan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola pangan.

Baca Juga :   PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang

Kegiatan tersebut turut dihadiri dari BRIN Jakarta, Koordinator Fungsi Layanan Pengembangan Kompetensi BRIN Indra Riswadinata, MH, Koordinator Layanan Humas KST Soekarno BRIN Suzan Lesmana, M.Si, Bendahara DPW PPP Aceh Zubir Muhammad, SE, Sekretaris DPC PPP Lhokseumawe dan Ketua MPC Pemuda Pancasila M. Ali Kuba, serta para tamu undangan lainnya.(*)

Editor: FRA