Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Azman Sulaiman Nahkodai ASKOPIS Aceh

452
×

Azman Sulaiman Nahkodai ASKOPIS Aceh

Sebarkan artikel ini
Anggota ASKOPIS melakukan sua foto bersama usai acara pemilihan di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Selasa (14/11/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

Banda Aceh, Acehglobal — Sekretaris Program Studi (Prodi) Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Azman Sulaiman, MIKom, terpilih sebagai Dewan Pengurus Daerah (DPD) pada Musyawarah Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Aceh yang di laksanakan di gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Selasa (14/11/2023).

Acara Musyawarah di buka langsung oleh ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASKOPIS, Dr Muhammad Zamroni, MSi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam Musyawarah yang dilaksanakan secara transparan ini, seluruh peserta menyepakati untuk memilih Azman sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Aceh menggantikan Dr. A. Rani Usman, MSi, yang telah menjabat satu periode sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga :   Empat Kabupaten Kota di Aceh Diwarning karena Belum Cairkan Dana Desa Tahap I 2022

Ketua DPD ASKOPIS Aceh, Azman Sulaiman, mengatakan akan terus melanjutkan visi misi ASKOPIS Pusat, dimana nantinya seluruh Prodi KPI yang ada di seluruh Aceh akan dilakukan koordinasi, komunikasi, pendampingan untuk pengembangan khususnya peningkatkan kapasitas keilmuan.

“Kita akan terus melanjutkan visi misi ASKOPIS Pusat, dimana nantinya seluruh Prodi KPI yang ada diseluruh Aceh akan dilakukan koordinasi, komunikasi, pendampingan untuk pengembangan khususnya peningkatkan kapasitas keilmuan, terus meningkatkan reakreditasi Prodi semaksimal mungkin,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua DPP ASKOPIS, Dr Muhammad Zamroni, MSi, berharap dengan adanya regenerasi ini dapat melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya dan mampu menahkodai ASKOPIS untuk lebih maju.

Baca Juga :   Kapolda NTB Hentikan Kasus Begal jadi Tersangka

“Ini merupakan Musyawarah Daerah ke II yang dilaksanakan di Aceh, dan dengan terpilihnya pak Azman kami berharap regenerasi ini dapat melanjutkan estafet yang pernah dilakukan oleh ketua sebelumnya, dan kami sangat yakin bahwa pak Azman dapat menahkodai ASKOPIS untuk lebih maju dan inovatif, karena kedepan tantangan Prodi KPI pasti lebih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD ASKOPIS sebelumnya yaitu Dr. A. Rani Usman, MSi, pada saat memberikan sambutan berharap agar kedepannya ASKOPIS Aceh mampu menjembatani antara Perguruan Tinggi dan Prodi yang ada di Aceh.

Baca Juga :   Alat Berat Rusak, Sampah di TPA Iku Lhung Abdya Tak Terurus

“Semoga kedepannya ASKOPIS Aceh mampu menjembatani antara Perguruan Tinggi dan Prodi yang ada di Aceh serta mampu berkolaborasi dengan ASKOPIS di seluruh Indonesia serta berkomunikasi di tingkat regional dan tingkat internasional,” harapnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari pengelola Prodi KPI seluruh Aceh yaitu, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tgk di Rundeng Meulaboh, Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh, Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, dan tuan rumah UIN Ar-Raniry Banda Aceh.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News