Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Baitul Mal dan Disdukcapil Abdya Teken MoU Pemanfaatan Data Penduduk

283
×

Baitul Mal dan Disdukcapil Abdya Teken MoU Pemanfaatan Data Penduduk

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekretariat Baitul Mal Abdya, Amiruddin dan Kadisdukcapil Abdya, Jamaluddin memperlihatkan dokumen kerjasama (MoU) akses pemanfaatan data penduduk di kantor Disdukcapil setempat, Rabu (28/9/2022).

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya melakukan kerjasama dalam hal akses pemanfaatan data Kependudukan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) akses pemanfaatan data kependudukan antara Disdukcapil dan Baitul Mal Abdya yang berlangsung di Kantor Disdukcapil Kabupaten setempat, Rabu (28/9/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Baitul Mal Abdya Wahyudi Satria melalui Kepala Sekretariat, Amiruddin Adi, mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk mempermudah akses informasi pemanfaatan data penduduk di seluruh Abdya.

“Tujuan nantinya Baitul Mal Abdya dalam menyalurkan bantuan zakat, infaq dan sadhaqah (ZIS) kepada para mustahik akan menjadi lebih mudah dan tepat sasaran,” ujar Amiruddin.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Umumkan Penerima Beasiswa Tahfidz Al Qur'an 2022

Amiruddin juga menyebut, bahwa kerjasama yang dilakukan antara kedua instansi tersebut antara lain meliputi tentang pemanfaatan nomor induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan kartu tanda penduduk elektronik (KTP) dalam layanan lingkup tugas Baitul Mal Kabupaten Abdya.

“Semoga dengan penandatanganan kerjasama atau MOU antara Disdukcapil dan Baitul Mal Abdya ini, maka akses untuk mendapatkan informasi tentang data kependudukan akan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Fasilitasi Penandatanganan SPS Bantuan Renovasi Rumah

Turut hadir dalam acara penandatanganan MOU tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Abdya, Jamaluddin S.Pd, Kepala Sekretariat Baitul Mal Abdya, drh Amiruddin, dan sejumlah staff/jajaran PNS dari kedua instansi. (*)