Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Bapak di Subulussalam Ini Butuh Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

1716
×

Bapak di Subulussalam Ini Butuh Uluran Tangan untuk Biaya Pengobatan

Sebarkan artikel ini
Bapak Asrudi terbaring lemas akibat penyakit yang ia derita. (Foto for Acehglobalnews)

Subulussalam – Seorang bapak lima orang anak bernama Asrudi Ariyanto (47) warga Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membiayai pengobatan penyakit yang dideritanya.

Bapak Asrudi didiagnosa oleh dokter mengalami penyakit gangguan penyumbatan pasokan darah (stroke). Ia saat ini hanya bisa terbaring sakit karena tak memiliki biaya berobat ke rumah sakit.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Windi (20), anak ketiga bapak Asrudi mengungkapkan, karena tak memiliki biaya, sang bapak saat ini hanya bisa terbaring lemas tanpa daya di tempat tidur, karena sakit yang ia derita.

Baca Juga :   AMPES Nilai Bimtek Kades Subulussalam ke Sumut Ajang Menghamburkan Uang Rakyat

“Bapak dulu bekerja sebagai tukang reparasi mobil (bengkel), namun karena penyakit yang dideritanya, kini hanya bisa berbaring lemah di atas ranjang tempat tidurnya,” kata Windi kepada Acehglobalnews, Sabtu (4/2/2023).

Diceritakannya, sang bapak sudah sakit sejak April 2019 silam sebelum bulan Ramadhan. Mulai saat itu hingga sekarang keadaannya tidak kunjung membaik. “Bahkan kondisi bapak semakin memburuk, saat ini untuk duduk saja bapak tidak bisa,” imbuh Windi.

Baca Juga :   Gampong Suak Nibong Raih Penghargaan Desa Ketahanan Pangan

Ia menambahkan, program Baitul Mal Kota Subulussalam sebesar Rp300/bulan sungguh sangat membantu. “Alhamdulillah, bantuan yang diberikan Baitul Mal sangat membantu kami untuk membeli obat dan kebutuhan bapak yang lainnya,” ucapnya.

Windi berharap program ini hendaknya terus berlanjut, sebab sangat membantu masyarakat, terkhusus masyarakat yang mengalami hal yang serupa. Ia juga mendo’akan agar para muzakki yang berzakat ke Baitul Mal Subulussalam, Allah SWT mepermudahkan usaha mereka dan rezekinya.

“Semoga kedepan Baitul Mal Kota Subulussalam tambah maju, dan juga semoga seluruh pegawai, serta pengurusnya, Allah permudahkan segala urusan,” tuturnya.

Baca Juga :   RKCA Angkat Bicara terkait Anjloknya Harga TBS Sawit di Nagan Raya

Karena penyakit diderita oleh orang tuanya tersebut, Windi sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan untuk meringankan beban keluarga mereka, apalagi obat-obatan yang dibutuhkan sang bapak juga sangat mahal harganya.

Disamping biaya hidup, Windi juga mempunyai seorang adik berusia 9 tahun yang kini juga masih membutuhkan biaya sekolah. “Gaji saya kadang tidak cukup, meski pun sudah dibantu dari saudara-saudara saya dan sedikit dari Baitul Mal,” ungkapnya dengan nada sedih. (*)

Editor : Salman