Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Bendahara DPP PA Peusijuk Pengurus LSM Putroe Aceh Abdya

209
×

Bendahara DPP PA Peusijuk Pengurus LSM Putroe Aceh Abdya

Sebarkan artikel ini
Bendahara DPP Partai Aceh, Herry Sunanda melakukan peusijuk pengurus LSM Putroe Aceh Abdya yang baru saja dilantik dan dikukuhkan di Aula Arena Motel, Blangpidie, Minggu (23/10/2022). (Foto: AGN/FITRIA)

Blangpidie, AcehGlobalnews — Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Putroe Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Aula Arena Motel Blangpidie, Minggu (23/10/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada prosesi pelantikan ini, pengurus LSM Putroe Aceh langsung dipeusijuk (ditepung tawar) oleh Bendahara Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA), Herry Sunanda.

Disela-sela pelantikan, Herry Sunanda berharap dengan adanya LSM Putroe Aceh Abdya ini dapat menjadi pelopor gerakan perempuan di Aceh, khususnya di Kabupaten Abdya.

Baca Juga :   Warga Lhung Asan Peusijuek Keuchik Terpilih dan Pemuda

“Kita yakin, LSM Putroe Aceh Kabupaten Abdya ini dapat berjalan dengan baik dan berkembang kedepannya, apalagi dibawah kepemimpinan Ibu Salamah. Kemudian, di dalam organisasi ini juga ada perempuan-perempuan hebat yang ada di Bumoe Breuh Sigupai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua harian DPW Partai Aceh (PA) Abdya, Hendra Fadli dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya keterlibatan para perempuan hebat, maka diyakini kedepan Partai Aceh akan terus semakin besar.

Baca Juga :   Turnamen Futsal Liga Itek Cup II Gampong Kuta Bahagia Resmi Bergulir

“Masa depan politik Aceh ada di tangan wanita,” tegas Wakil Ketua DPRK Abdya itu.

Hendra mengatakan, para kaum hawa harus berpartisipasi dalam dunia politik, terutama dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan mereka, serta mensejahterakan kaum perempuan dan masyarakat.

Kesempatan itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih terutama kepada para donatur yang telah membantu menyukseskan kegiatan pelantikan LSM Putroe Aceh Abdya tersebut.

“Terimakasih kepada Wakil Bendahara Umum Partai Aceh Pusat, Bapak Herry Sunanda yang telah menyokong anggaran untuk kegiatan pelantikan LSM Putroe Aceh ini. Juga ucapan yang sama kepada pak Jufri Hasanuddin, pak Sardiman, Buk Dina serta donatur lainnya,” ucap Hendra.

Baca Juga :   Ombudsman Aceh Terima Kunker Sekda Bener Meriah

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua LSM Putroe Aceh, Dr Hj Mariati MR M.Si, para pejabat dari unsur Forkopimkab Abdya, Ketua DPW PA Abdya yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) 013/Blangpidie, H. Abdurrahman alias Tgk Do, beberapa petinggi KPA dan jajarannya, serta tamu undangan lainnya. (*)