Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Bendera Hipelmabdya Berkibar di Pulau Dewata Bali

585
×

Bendera Hipelmabdya Berkibar di Pulau Dewata Bali

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, Acehglobalnews – Bendera Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) dikibarkan di pulau Dewata Bali. Hal tersebut merupakan satu kebanggaan bagi Abdya, khususnya di bidang ke-mahasiswaan.

Berkibarnya bendera organisasi paguyuban pelajar dan mahasiswa Abdya itu tidak terlepas dari hadirnya Sekjen Hipelmabdya, yakni T Irvan Juanda RC ke Pulau Seribu Pura itu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pria yang akrab disapa Dek Gam ini mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) yang digelar di Bali mulai tanggal 6 – 11 Desember 2022.

Dalam Munas tersebut, Dek Gam merupakan delegasi dari BEM Pertanian USM (Universitas Serambi Mekkah) Aceh.

“Dalam kesempatan ini saya berterima kasih atas suport dan dukungan kawan-kawan mahasiswa dan juga tokoh masyarakat Abdya,” kata Ketua Umum Hipelmabdya, Ajir dalam rilis yang diterima media ini, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga :   Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76 di Kecamatan Susoh Khidmat dan Sederhana

Ajir mengharapkan, pemerintah kabupaten Abdya untuk peka terhadap pertumbuhan SDM di Abdya, terutama sekali pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

Sebab, menurutnya mahasiswa itu merupakan agen of change atau agen pembawa perubahan sehingga diharapkan bisa menjadi pelopor pembangunan daerah kedepannya.

Baca Juga :   Lima Pj Keuchik di Kecamatan Blangpidie Dilantik

“Mahasiswa selaku generasi muda di Abdya kedepannya akan menjadi pelopor terhadap kemajuan daerah, jadi butuh pembekalan dari sekarang, selain pembelajaran di kampus, kita juga butuh proses yang ada di organisasi. Salah satu nya melalui paguyuban Hipelmabdya,” katanya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News