Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BKAD Blangpidie Abdya Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas KPM

192
×

BKAD Blangpidie Abdya Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas KPM

Sebarkan artikel ini
Para peserta KPM sedang mengikuti permainan game yang difasilitasi oleh pemateri dan pelaksana kegiatan di Aula Gedung Desa Meudang Ara, Blangpidie, Sabtu (13/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pelatihan dan peningkatan kapasitas kader pembangunan manusia (KPM) yang dilaksanakan di Aula Gedung Desa Meudang Ara, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Blangpidie yang diwakili oleh Ibrasim Yusuf dan sekaligus membuka acara pelatihan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Ibrasim mengatakan peran kader pembangunan manusia sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan angka stunting atau gizi buruk di desa.

Baca Juga :   Kajari Abdya Nilawati Diganti

Karena itu, Ibrasim berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik, serta dapat menyerap materi pelatihan yang diberikan oleh narasumber, sehingga kedepannya dapat membantu kinerja pemerintah desa.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM KPM untuk melakukan upaya-upaya dan strategi pencegahan dan penanggulangan stunting di desa,” ucapnya.

Baca Juga :   BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG

Sementara itu, Ketua BKAD Kecamatan Blangpidie, Muslim Saputra menjelaskan, para peserta berjumlah 20 orang dari setiap desa di wilayah Blangpidie. Masing-masing desa mengirimkan satu orang kadernya.

“Peserta KPM diberikan materi tentang layanan stunting, strategi pencegahan, dan upaya penanganan stunting di desa,” ujar Muslim yang didampingi Sekretaris BKAD Desmarizal, dan Bendahara Safrullah.

Muslim menyebutkan, yang menjadi pemateri dalam kegiatan peningkatan kapasitas KPM tersebut ialah Devi Mutiara dan Darmawan dari Tenaga Ahli (TA) TPP Kemendesa PDTT wilayah kabupaten Abdya.

Baca Juga :   BPS Aceh Utara Gelar Pelatihan Pendataan Awal Regsosek 2022

Selain itu, kata dia, pelaksanaan kegiatan ini juga didampingi dan difasilitasi oleh Pendamping Desa (PD) dan seluruh Pendamping Lokal Desa (PLD) di kecamatan Blangpidie.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan masing-masing peserta memakai masker,” pungkasnya. (*)