Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG

382
×

BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG

Sebarkan artikel ini
BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG
BKAD Kecamatan Setia Abdya Gelar Peningkatan Kapasitas PRG. FOTO/IST

GLOBAL BLANGPIDIE – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas Petugas Registrasi Gampong (PRG) yang berlansung di Aula Gedung Serbaguna Gampong Alue Dama, Kecamatan setempat, Jum’at (31/12/2021).

Ketua BKAD Setia, Dasrizal menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petugas registrasi, sehingga dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada warga yang mengurus akta kelahiran, akta kematian dan administrasi kependudukan (Adminduk) lainnya di tingkat gampong.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kegiatan ini diikuti oleh 9 orang PRG yang ada di wilayah Kecamatan Setia. Masing-masing gampong mengutus 1 orang PRG. Kegiatan ini bersumber dari dana desa,” sebut Dasrizal.

Baca Juga :   Capaian Vaksinasi Meningkat, Kabid Humas Polda Aceh: Targetkan Kita 70 Persen pada Akhir Desember Ini

Sementara itu, Camat Setia Raifin, S.Pd.SD saat membuka acara tersebut, mengatakan bahwa Petugas Registrasi Gampong bertugas membantu Keuchik dalam memfasilitasi kepemilikan dokumen kependudukan dan menyajikan data penduduk skala gampong.

Raifin berpesan kepada Peserta pelatihan untuk mengikutinya secara bersungguh-sungguh sehingga dapat memahami materi yang disampaikan dan menerapkannya di tingkat gampong, serta dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan yang terjadi terkait dokumen kependudukan.

Baca Juga :   BKAD Blangpidie Abdya Gelar Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas KPM

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Abdya, diantaranya yaitu Samsuar Rustam, SH (Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk), dan Rizki Berliana S.Pi (Kasie Kelahiran). (*)