Gampong Lhung Asan Abdya Tuntaskan Penyaluran BLT DD 2021

Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Abdya menyerahkan BLT DD bulan Desember 2021 di kantor Keuchik gampong setempat, Jum'at (10/12/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 67 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) menerima BLT DD bulan Desember 2021 dari Pemerintah Gampong setempat.

Penyerahan BLT Desember itu diserahkan langsung secara tunai Rp 300.000 kepada keluarga penerima bantuan yang berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Lhung Asan.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah BLT terakhir yang kita salurkan di tahun 2021, Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar,” ujar Pj Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris usai penyerahan BLT di Kantor Desa, Jum’at (10/12/2021).

Haris mengatakan, kendati telah menuntaskan penyaluran BLT dana desa di tahun 2021, namun pihaknya tetap menganjurkan warga penerima bantuan sosial Covid-19 itu wajib memperlihatkan bukti vaksinasi untuk dapat mengambil bantuan.

“Seperti dalam aturan Perpres Nomor 14 Tahun 2021 yang berbunyi setiap warga Indonesia yang telah ditetapkan menerima sasaran vaksin wajib mengikuti vaksinasi, sehingga dengan itu bantuan baru bisa kita serahkan,” jelasnya.

Mantan Sekdes Lhung Asan selama tiga periode Keuchik ini, mengucapkan terimakasih kepada aparatur desa, Tuha Peut, Tuha Lapan dan Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, serta PLD yang telah membantu menyukseskan penyaluran BLT DD tersebut hingga tuntas sampai bulan Desember 2021.

Disamping itu, Haris juga menghaturkan ucapan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Blangpidie baik Camat, Kapolsek, maupun Danramil, Babinsa, Babhinkamtibmas, dan Kepala Puskesmas beserta petugas kesehatan yang selama ini telah mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 di desa sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Ucapan terimakasih kami terkhusus untuk Pendamping Lokal Desa (PLD) yang saban hari selalu mendampingi dan membantu kami mulai dari kegiatan perencanaan desa, pelaksanaan pembangunan dan juga memantau kegiatan desa hingga pelaporan pertanggungjawaban dana desa dapat selesai dengan tepat waktu,” ucap Haris.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD Desember 2021 itu, personel Koramil 01/Blangpidie Babinsa Koptu Handriko dan Serda Muslikan.

Sementara dari pihak desa, hadir Sekdes Lhung Asan Maidi, Kaur Keuangan Fitriana, Kaur T.U Firma, serta para kepala Dusun gampong setempat.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H