Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

PGRI Aceh Raih Juara Umum Gurulympic Nasional 2021

202
×

PGRI Aceh Raih Juara Umum Gurulympic Nasional 2021

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto. (Dok. Ist)

GLOBAL BANDA ACEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh dan para guru telah mengharumkan nama Aceh, menjadi juara umum nasional Gurulympic tahun 2021.

Atas prestasi tersebut, Pemerintah Aceh menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PGRI Aceh dan para guru yang telah menoreh tinta emas pada ajang kancah nasional tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah. Aceh menjadi juara dengan perolehan 22 emas, 31 perak dan 35 perunggu. Selamat kepada semua guru yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga :   Berkunjung ke Aceh, Ini Rangkaian Kegiatan yang dilakukan UAS

Menurut Iswanto, para guru dari berbagai daerah di Aceh tersebut telah membuktikan bahwa mereka adalah pendidik berprestasi.

“Keberhasilan mereka sebagai yang terbaik di tingkat nasional, menjadi modal tersendiri untuk mendidik putra-putri Aceh,” ujarnya.

Baca Juga :   Ketua BKMT Aceh: Jadikan Majelis Taklim Sebagai Wadah Atasi Masalah Sosial

Sementara itu, Ketua PGRI Aceh, Al Munzir berucap syukur atas antusiasme para guru dalam mengikuti perlombaan Gurulympic 2021.

“Alhamdulillah para guru kita sangat antusias mengikuti kegiatan nasional tersebut. Hasilnya pun sangat memuaskan. Aceh meraih juara umum,” ucap Al Munzir.

Lomba Gurulympic dan Siswalimpic diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke 76, Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021.

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama PGRI dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca Juga :   Ini Daftar Mobil di Indonesia Bakal Dilarang Teguk Pertalite

Ada dua cabang perlombaan yang dilaksanakan, yaitu Cabang Olah Karsa dan Olah Ilmu. Pada cabang Olah Karsa khusus diselenggarakan kepada guru olahraga SMP/MTS.

Sementara, Cabang Olah Ilmu khusus kepada guru SD, SMP/MTS, SMA/MA/SMK/SLB. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual sejak tanggal 25 Oktober bulan lalu.

Selain Aceh, juara kedua dan ketiga dalam Gurulympic 2021 diraih oleh Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Gorontalo. (*)