Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Pemuda dan Masyarakat Gampong Alue Pisang Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Fakir

349
×

Pemuda dan Masyarakat Gampong Alue Pisang Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Fakir

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya menyantuni puluhan anak yatim-piatu dan fakir di Komplek Pesantren Darul Muhibbah gampong setempat, Selasa (2/4/2024). Foto: Acehglobal / Andi W.

Blangpidie, Acehglobal — Pemuda dan masyarakat Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni puluhan anak yatim-piatu dan fakir di Komplek Pesantren Darul Muhibbah setempat.

Ketua Panitia pelaksana, Saiful Azmi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan acara santunan anak yatim-piatu dan fakir tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda dan masyarakat Alue Pisang.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ada 24 anak yatim, 12 piatu, dan 20 faqir yang kita santuni di tahun ini, semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka,” kata Saiful, Selasa (2/4/2024).

Ia menjelaskan, adapun sumbangan yang berhasil di kumpulkan oleh panitia baik dari masyarakat Alue Pisang, para donatur dari lua berjumlah Rp.40.000.000, itu sudah termasuk sumbangan dari anak rantau di Malaysia.

Baca Juga :   Menanti 10 Tahun, Pasangan Lansia di Abdya Gagal Berangkat Haji

“Alhamdulillah, kami panitia pelaksana mengucapkan terimakasih atas dukungan dan sumbangan dari semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara santunan di Alue Pisang, semoga amal ibadah ini dapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Keuchik Alue Pisang, Mukhsin mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para donatur yang ikut berpartisipasi untuk menggembirakan anak yatim-piatu.

“Semoga dengan terlaksananya acara santunan ini kita semua dijauhkan dari segala penyakit dan dimudahkan dalam segala urusan,” kata Mukhsin.

Baca Juga :   Pemuda Padang Geulumpang Abdya Sambangi dan Santuni Anak Yatim

Dikesempatan yang sama, Teungku imum desa setempat M. Yunus, berharap kepada orang tua penerima santunan, untuk mempergunakan sumbangan itu sebagai kebutuhan yang urgent.

“Tentunya para pemberi sumbangan sangat berharap apa yang di sumbangkan itu bermanfaat untuk anak yatim-piatu dan faqir. Oleh karena itu pergunakan sebagai kebutuhan pokok,” pintanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *