Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Sosialisasi Bahaya Nikah Dini di SMP Satu Atap Cekal Baru

998
×

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Sosialisasi Bahaya Nikah Dini di SMP Satu Atap Cekal Baru

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry bersua foto dengan siswa SMP Satu Atap Cekal Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (8/3/2024). (Foto: for Acehglobal)

Redelong, Acehglobal – Berbekal dedikasi untuk membangun kesadaran generasi muda, mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) UIN Ar-Raniry menggelar sosialisasi tentang bahaya pernikahan dini di SMP Satu Atap Cekal Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, pada Jumat (8/3/2024).

Salah seorang mahasiswa KPM, Dedi Afrijal menjelaskan, sosialisasi ini merupakan program KPM UIN Ar Raniry yang berfokus pada pendidikan preventif dengan melibatkan masyarakat agar memahami resiko pernikahan pada usia yang terlalu muda.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sosialisasi ini, kata Dedi, dikemas dengan presentasi menarik, yaitu memberikan informasi faktual, testimoni, dan skenario kasus nyata untuk memberikan gambaran komprehensif terhadap siswa tentang dampak pernikahan dini.

“Sebagai mahasiswa, kami merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui sosialisasi ini,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (8/3).

Baca Juga :   Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry: Daerah Perbatasan Aceh Rawan Pendangkalan Aqidah

Menurut Dedi, pernikahan dini adalah isu yang sering diabaikan, dan pihaknya ingin membantu mencegah hal tersebut dengan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa.

Upaya mahasiswa KPM UIN Ar Raniry Banda Aceh ini mendapat apresiasi penuh dari pihak sekolah.

“Kami mengapresiasi inisiatif mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry yang tidak hanya memberikan pelajaran akademis, akan tetapi juga menjangkau aspek-aspek kehidupan yang krusial,” ungkap Kepala SMP Satu Atap Cekal Baru, Dauri S.Pd.

Baca Juga :   PNL-PT SBA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan dan Teknologi

Dalam kegiatan sosialisasi bahaya pernikahan dini ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan dialog interaktif antara mahasiswa KPM dengan pada siswa. Hal ini bertujuan untuk berbagi pandangan dan memahami lebih dalam tentang bahaya pernikahan dini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *