Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Berita

Satgas TMMD 119 Kodim Abdya Mulai Bedah Rumah Nek Nurmala

173
×

Satgas TMMD 119 Kodim Abdya Mulai Bedah Rumah Nek Nurmala

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobal – Nurmala (75), seorang janda dhuafa di Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Abdya, tak kuasa menahan tangis haru saat melihat rumahnya dirobohkan oleh sejumlah prajurit TNI pada Jumat (30/2/2024).

Tangisan kebahagiaan Nurmala juga dibagikan oleh anak dan ketiga cucunya. Mereka bahagia karena rumah usang yang telah ditempatinya selama puluhan tahun akan disulap oleh TNI menjadi rumah layak huni.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik setempat, T Fakri, mengucap syukur atas realisasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang membantu perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) milik Nurmala.

“Terima kasih kepada Dandim Abdya yang telah mewujudkan harapan ini. Rumah Nek Nurmala ini sudah lama saya ajukan, namun baru kali ini terpenuhi,” kata Fakri di lokasi.

Baca Juga :   Warga Alue Manggota Antusias Bantu TMMD 119 Kodim Abdya

Fakri menyatakan bahwa perehaban RTLH yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ini akan didukung penuh oleh warganya melalui aksi gotong royong. Ia berharap pengerjaan rumah tersebut dapat diselesaikan dengan cepat sebelum memasuki bulan Ramadhan.

“InsyaAllah kami akan membantu agar cepat selesai sebelum Meugang Puasa. Sehingga Nek Nurmala dan anak cucunya bisa lebih afdol menjalankan ibadah puasa di rumah barunya,” pungkas Fakri.

Baca Juga :   Tahura Lae Kombih Antarkan Kota Subulussalam Raih Juara Tiga API Awards 2022

Sebelumnya pada Rabu (28/2), Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona bersama Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd. MM, turun langsung meninjau relokasi RTLH milik Nurmala. Tinjauan tersebut dilakukan untuk memastikan program bantuan tepat sasaran.(*)