Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

T Faisal dan T Adi Darma Dilantik Sebagai Kadishub dan Karo Umum Setda Aceh

218
×

T Faisal dan T Adi Darma Dilantik Sebagai Kadishub dan Karo Umum Setda Aceh

Sebarkan artikel ini
T Faisal dan T Adi Darma Dilantik Sebagai Kadishub dan Karo Umum Setda Aceh
Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes, memgambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh di Ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat, (25/2/2022). (Foto; IST)

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah, atas nama Gubernur Aceh, melantik T Faisal sebagai Kepala Dinas Perhubungan Aceh, dan T Adi Darma sebagai Kepala Biro Umum Setda Aceh.

Prosesi pelantikan yang berlangsung terbatas karena mengikuti protokol kesehatan itu, di pusatkan di ruang Potensi Daerah Setda Aceh, Jum’at (25/2/2022) sore.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kedua pejabat yang baru dilantik hari ini merupakan Pelaksana Tugas (Plt) di masing-masing posisi, karena Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadishub mendapat jabatan baru sebagai Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh.

Sementara, Akmil Husen yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Aceh, dipercaya menjabat posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Terima 20 Ton Oksigen Cair Dari Kadin Indonesia

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Aceh,Taqwallah  menyampaikan beberapa pesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi, agar upaya percepatan pembangunan yang saat ini sedang diupayakan Pemerintah Aceh bisa segera terlaksana.

“Segera lakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama. Segera lakukan konsolidasi internal. Kita sedang dalam tahap percepatan pelaksanaan kegiatan Tahun 2022. Pastikan pelaksanaan kegiatan tahun ini berjalan sesuai janji dan komitmen yang Saudara tetapkan,” ujar Taqwallah.

Sekda berpesan, agar para pejabat yang baru dilantik untuk membaca kembali dokumen RPJMA, karena tahun ini adalah tahun terakhir untuk mencapai target-target RPJMA yang telah ditetapkan. Para pejabat juga diinstruksikan untuk membaca dan memahami kembali Pakta Integritas yang telah ditanda tangani.

Baca Juga :   Banjir Luapan Rendam 7 Kecamatan di Kabupaten Pidie

Selanjutnya, Sekda juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk membangun tim kerja yang solid, dengan menciptakan iklim kerja bersama yang sehat.

“Saya selalu pesankan pada semua, jangan takut mencoba sesuatu yang baru, dan jangan pernah takut salah, tapi takutlah mengulangi kesalahan. Bangun kerja kolaboratif di tempat anda memimpin dan kolaboratif secara horizontal dengan jajaran Pemerintah Aceh,” pesan Taqawallah.

Dia juga mengingatkan, bahwa jalannya Pemerintahan Aceh selalu menjadi pusat perhatian dan percakapan publik. Karena itu, para pejabat diingatkan untuk melaksanakan tugas dengan benar.

“Nanti sejarah yang mencatat bahwa Saudara di tempat ini bekerja dengan baik dan profesional,” imbuh Sekda, Taqwallah.

Sebagaimana diketahui, proses pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Aceh ini, sudah melalui beberapa tahap, sebelum dilantik nama para pejabat ini masuk dalam tiga nama yang dinyatakan lulus oleh Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintahan Aceh yang juga menjabat sebagai Sekda Aceh Taqwallah.

Baca Juga :   Pemerintah Aceh Tanggung Biaya Pemulangan TKW Lumpuh di Malaysia

Tiga nama calon pejabat yang lulus pada seleksi terbuka untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan Aceh, dan Kepala Biro Umum Setda Aceh, diterbitkan berdasarkan berita acara nomor: BA/PANSEL/006/II tanggal 18 Februari 2022, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Pansel Taqwallah.

Tiga besar yang lulus pada seleksi untuk kedua instansi tersebut adalah untuk posisi Kadishub Aceh yang lulus tiga besar adalah Dedy Fahrian, Mohammad Iqbal Bharata dan T Faisal. Sedangkan untuk posisi Kepala Biro Umum, yang lulus tiga besar adalah Almuniza Kamal, T Adi Darma dan Taufik. (*)