Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tingkatkan Kompetensi Penghulu, APRI Aceh Utara Gelar Seminar KTI

280
×

Tingkatkan Kompetensi Penghulu, APRI Aceh Utara Gelar Seminar KTI

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ACEH UTARA – Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diikuti oleh sejumlah penghulu dilingkungan Kankemenag Aceh Utara, Selasa (07/12/2021) di KUA Kecamatan Syamtalira Bayu.

Ketua APRI Aceh Utara Zulfahmi, S.Ag, menjelaskan, KTI yang disusun oleh para penghulu ini merupakan salah satu syarat untuk naik golongan sekaligus untuk mengasah kemampuan, meningkatkan Profesionalitas dan kompetensi para penghulu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sebagai bentuk pengujian dan pertanggungjawaban atas karya tulis yang dibuat, harus diadakan seminar yang terbuka untuk publik. Untuk itu, profesionalitas yang dimiliki juga memiliki kaitan erat dengan kualitas pelayanan. Karenanya, proses kenaikan pangkat dengan membuat KTI menjadi hal yang penting buat Penghulu,” jelas Zulfahmi.

Baca Juga :   Tanam 7.700 Mangrove, Pj Bupati Azwardi Apresiasi Kinerja Polres Aceh Utara

Berdasarkan pantauan media ini, dalam seminar tersebut, terdapat 8 penghulu yang mengajukan Karya Tulis Ilmiah, diantaranya Zulkarnani, S.Ag (Penghulu Madya KUA Kec. Baktiya), Imran, S.Ag (Penghulu Muda KUA Kec. Lhoksukon), Zulfahmi, S.Ag (Penghulu Madya KUA Kec. Syamtalira Bayu).

Mahdi, S.Ag., M.Sos (Penghulu Madya KUA Kec. Kuta Makmur), Drs. Abdul Aziz (Penghulu Muda KUA Kec. Tanah Pasir), Rizal Masykur, S.HI (Penghulu Muda KUA Kec. Lapang), Drs. Ismail D (Penghulu Madya KUA Kec. Syamtalira Aron) dan Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA (Penghulu Muda KUA Kec. Lhoksukon).

Baca Juga :   Upacara Peringatan HGN di Aceh Utara Berlangsung Khidmat

Adapun kedelapan karya tulis ini diuji dalam seminar terbuka oleh H. Munawar Rizki Jailani, Lc., M.Sh., P.h.D dan H. Rasydin Muhammad, Lc., MA, Dosen dari IAIN Lhokseumawe.

Dijumpai awak media selesai acara, banyak tanggapan positif dari penghulu yang tidak sempat tampil hari ini. Dikabarkan insya allah dalam waktu dekat juga akan mengadakan acara yang sama.

Baca Juga :   Dapat Hidayah, Seorang Pemuda Nias Masuk Islam di Aceh Utara

“Ternyata mudah juga ya, setelah melihat teman kita tampil dari pagi hingga sore, kayaknya mudah untuk kita coba”, demikian ungkap Lukmal Hakim Yahya, S.Ag, salah seorang penghulu yang hadir pada acara seminar Karya Tulis Ilmiah ini.

Hal senada juga diungkapkan Abati Samsul Bahri, SHI, penghulu KUA Kecamatan Tanah Jambo Aye yang juga mengikuti acara ini.

“Insya Allah, kami juga akan mengikuti seminar KTI ini, yang rencana di selenggarakan kedepannya,” tuturnya. (*)