Usai Tarawih, Muspika Paya Bakong Gelar Vaksinasi Covid-19

Usai Tarawih, Muspika Paya Bakong Gelar Vaksinasi Covid-19
Usai Tarawih, Muspika Paya Bakong Gelar Vaksinasi Covid-19, Selasa (12/4/2022). (Foto: Agn/Murhaban)

GLOBAL ACEH UTARA – Meskipun di bulan puasa Ramadhan 1443 H ini, Muspika Paya Bakong, Aceh Utara tetap menggelar Vaksinasi dosis I, II dan III (Boster) kepada Masyarakat di wilayah Kecamatan setempat.

Acara yang digelar usai shalat tarawih itu berlangsung hingga pukul 23.55 WIB direspon dengan positif oleh masyarakat. Kegiatan bertempat di Puskesmas Paya Bakong, Selasa (12/4/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi ini dihadiri Kapolsek Paya Bakong, Ipda Josep Purba, Kabag Log Polres Aceh Utara, AKP Teguh Yano Budi, Kasi Propam Polres Aceh Utara, Ipda Dapot Situmorang, Iptu Pujianto, dan Kapus Paya Bakong, Bahtiar S.K.m.

Kemudian, Personil Polres Aceh Utara, Personil Polsek Paya Bakong, Tim vaksinasi dari puskesmas, Forum Geuchik Kecamatan Paya Bakong, beserta masyarakat.

Kapus Paya Bakong, Bahktiar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi tadi malam di Puskesmas Paya Bakong, terlaksana sebagaimana harapan dimana warga masih antusias untuk Vaksin,” ujarnya.

“Hal ini tidak terlepas atas kerja sama yang baik lintas sektor terutama para Bapak geuchik, Muspika serta para Nakes Puskesmas yang tidak bosan-bosan mengajak dan membimbing,” tambah Bakhtiar.

Bakhtiar mengungkapkan, warga sangat antusias melakukan vaksinasi, mengingat vaksin bermanfaat untuk mencegah dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan harapan tidak tertular penyakit Covid-19 dari berbagai varian baru,” kata Bakhtiar.

Sementara itu, Kapolsek Paya Bakong melalui Kanit Intel Indra Prima menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan usai shalat tarawih itu merupakan upaya mendukung program percepatan vaksinasi secara nasional.

“Apalagi vaksinasi dosis ketiga sudah ditetapkan pemerintah sebagai syarat pelaku perjalanan dalam negeri saat musim mudik Lebaran nanti,” katanya.

Pantauan media ini, Selama kegiatan vaksin berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, yaitu memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan. Kegiatan berlangsung dengan aman, terkendali, dan lancar. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H